nusabali

MGPSSR Selat Siap Ngayah di Penataran Pasek

  • www.nusabali.com-mgpssr-selat-siap-ngayah-di-penataran-pasek

MGPSSR (Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi) Kecamatan Selat, Karangasem menggelar paruman di kediaman Ketua MGPSSR Selat, I Wayan Suparta, Banjar Wates Tengah, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (6/11).

AMLAPURA, NusaBali
Paruman memutuskan kesiapan ngayah jelang Karya Panca Walikrama di Pura Penataran Agung Ratu Pasek, Banjar Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung. Paruman melibatkan pengurus MGPSSR dari delapan desa yakni Sebudi, Muncan, Peringsari, Selat, Duda Utara, Duda, Duda Timur, dan Amerta Bhuana.

Suparta mengatakan, sesuai amanat dari Panitia Karya Panca Walikrama, MGPSSR Selat kebagian membangun palinggih sanggar tawang rong lima dan rong tiga.  JUga dapat ngayah nuur Ida Bhatara Tirtha di Gunung Agung. Puncak Karya Panca Walikrama pada Buda Wage Ukir, Rabu (31/12) mendatang. “Kami sepakat menyukseskan Karya Panca Walikrama tersebut, nantinya jadwal ngayah diatur,” kata Wayan Suparta.

Sekretaris MGPSSR Selat, Jro Mangku Tinggal, yang juga Perbekel Sebudi menambahkan, saat nuur Ida Bhatara Tirtha ke Gunung Agung, krama dari Desa Sebudi juga siap ngayah. Apalagi seluruh pengurus MGPSSR Kecamatan Selat dan di delapan desa telah terdata. Tinggal mengoordinasikan kelanjutan ngayah sesuai jadwal yang ditetapkan. Sehingga setiap hari ada krama yang ngayah ke Pura Penataran Agung Ratu Pasek di Banjar Punduk Dawa, Desa Pesinggahan. *k16

loading...

Komentar