nusabali

Anak Pelatih Singapura Tumpuan Jebol Gawang Timnas

  • www.nusabali.com-anak-pelatih-singapura-tumpuan-jebol-gawang-timnas

Penyerang veteran Timnas Singapura Khairul Amri yakin bahwa pemain muda The Lions, Ikhsan Fandi yang merupakan anak dari pelatih Fandi Ahmad, dapat membobol gawang Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF 2018.

SINGAPURA, NusaBali
Ikhsan menjadi satu dari lima nama yang mengisi posisi penyerang di Timnas Singapura. Selain Ikhsan, ada juga Khairul, Faris Ramli, Iqbal Hussain dan Shahril Ishak.

Meski masih berusia 19 tahun dan menjadi yang paling muda di antara penyerang-penyerang lainnya serta belum memiliki banyak pengalaman di timnas Singapura, Ikhsan kemungkinan akan mendapat menit bermain untuk memberi penyegaran di skuat The Lions pada Piala AFF kali ini.

Sebelumnya dalam laga uji coba internasional, Ikhsan juga selalu dimainkan dan berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan termasuk saat menghadapi Mauritius, Fiji dan Kamboja.

Khairul menilai laga melawan Timnas Indonesia bisa menjadi momentum yang tepat bagi Ikhsan untuk membuktikan kemampuannya sekaligus memacu semangat pemain yang pernah mendapat didikan sepak bola di klub Spanyol, Hercules.

"Ini bakal jadi tekanan yang baik untuk pemain muda. Menurut saya dia membutuhkan satu gol untuk membakar semangatnya. Gol pertama itu menjadi batu loncatan yang dibutuhkannya saat melawan Indonesia. Gol itu akan membangun rasa percaya diri buat dia dan tim di pertandingan selanjutnya," kata Amri dilansir Fox Sports Asia.

"Untuk turnamen ini, saya tidak berpikir beban ada di Ikhsan, tapi di pertahanan lawan karena mereka menghadapi jenis striker yang sangat berbeda dari yang biasa mereka lihat ketika melawan Singapura," sambung Amri.

Sebelum berlaga di Piala AFF 2018, Ikhsan turut memperkuat timnas Singapura pada SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-23 2018. *

loading...

Komentar