nusabali

Hujan Deras, Pohon Bertumbangan

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-bertumbangan

Hujan deras mengguyur Kabupaten Klungkung sejak beberapa hari lalu mengakibatkan terjadi pohon tumbang di sejumlah lokasi, Rabu (7/11).

SEMARAPURA, NusaBali
Di antaranya, sebuah pohon albesia tumbang hingga menutup jalan raya di Desa Selisihan, Kecamatan Klungkung. Untuk mengatasi pohon tumbang itu, petugas mengerahkan 10 anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung. Beberapa menit kemudian batang pohon yang melintang di badan jalan ini pun langsung dievakuasi. Sehingga akses lalu lintas kembali lancar.

Selain itu, sebuah pohon santen juga tumbang hingga menimpa kabel PLN dan dahan pohon tersebut miring ke rumah warga di Jalan Plawa, Banjar Ayung, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung, sekitar pukul 13.00 Wita. Untuk mengevakuasi pohon tersebut, lima anggota TRC BPBD dan dua petugas PLN dikerahkan, dengan perlengkapan menggunakan satu unit mobil resque, satu  unit mobil milik PLN dan menggunakan dua unit gergaji mesin. “Begitu mendapat laporan dari masyarakat mengenai pohon tumbang tersebut, kami langsung turun untuk evakuasi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, kepada NusaBali.

Kata dia, memasuki musim hujan disertai angin kencang ini memang rawan terjadinya musibah pohon tumbang dan tanah longsor. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Sebelumnya, sebuah cabang pohon beringin tua yang tumbuh di areal Jaba Pura Bukit Buluh, Banjar Glagah, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, tumbang, Sabtu (4/11) hingga menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun plafon rumah warga yang tertimpa itu rusak. Atas kerusukan itu petugas tengah memverifikasi jumlah kerugian material. *wan

loading...

Komentar