nusabali

Atlet Marathon Bali Catat Prestasi di Tiga Kejuaraan

  • www.nusabali.com-atlet-marathon-bali-catat-prestasi-di-tiga-kejuaraan

Atlet marathon Bali Nikolas Albinus Sila mencatatkan prestasi di tiga kejuaraan yang berdekatan.

JAKARTA, NusaBali
Nikolas bersyukur meraih prestasi. Apalagi dari tiga kejuaraan itu, ia menempati podium tertinggi di dua kejuaraan. "Saya juara di kejuaraan BNI Pelataran Extrail Internasional pada 6 Oktober lalu dan Bali Youth Night Run pada 27 Oktober," ujar Nikolas, Rabu (7/11).

Menurut atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2011 dan 2013 ini, Extrail Internasional berlangsung di Singaraja, Bali. Pesertanya tidak hanya dari Indonesia, tapi juga luar negeri, terutama dari Kenya. Namun ia mampu di posisi teratas. Padahal, medan yang dilalui cukup terjal. Sebab Extrail Internasional banyak tanjakan dan jaraknya 30 km.

Sementara di Bali Youth Night Run digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Jarak yang ditempuh 10 km. Terakhir Nikolas mengikuti kejuaraan TNI Internasional di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 4 November, dengan jarak 42,195 km. Nikolas bersaing dengan atlet luar maupun atlet Pelatnas seperti Hamdan, Acong dan Asma Bara.

"Atlet dari provinsi lain juga ikut sehingga persaingan ketat. Namun saya hanya di urutan empat," kata atlet yang juga anggota TNI ini.

Nikolas mengatakan, tiga kejuaraan yang ia ikuti dalam waktu berdekatan memang membuatnya lelah. Tapi tak membuatnya patah semangat untuk memperoleh hasil bagus. Ia berusaha membagi waktu dengan baik agar kondisi tubuhnya fit ketika mengikuti pertandingan selanjutnya.

"Ikut kejuaraan dalam waktu berdekatan terbilang lelah, tetapi saya langsung recovery dengan pola makan yang baik dan istirahat cukup agar kondisi tetap prima. Lalu melalukan persiapan umum biar daya tahan serta kekuatan otot tetap terjaga," ujar Nicolas. *k22

loading...

Komentar