nusabali

Mahasiswa Kembar Undiksha FHIS Sabet Juara Nasional

  • www.nusabali.com-mahasiswa-kembar-undiksha-fhis-sabet-juara-nasional

Mahasiswa kembar Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Desi Yunitasari dan Devi Yusvitasari jurusan Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, berhasil berkibar dalam dua kejuaraan tingkat nasional.

SINGARAJA, NusaBali
Desi berhasil meraih juara III lomba esai, yang diselenggarakan oleh Young Writer Community (YWC) di Mataram. Sedangkan adiknya Devi,  juga tak mau kalah dengan meraih Juara II Think Tank National Business Plan Competition 2018 yang dilaksanakan oleh Institut Teknologi Kalimantan (ITK).

Kedua gadis cantik berusia 20 tahun saat ditemui di kampusnya, Rabu (7/11) kemarin, menceritakan mereka memang memiliki kebiasaan dan hobi yang sama. Salah satu hobi yang sangat menguntungkan adalah menulis. Desi yang mengikuti lomba esai YWC itu mengatakan mengangkat judul ‘Optimalisasi Potensi Daerah untuk Meningkatkan Citra Bali sebagai Pusat Destinasi Wisata’ mendapatkan perhatian serius dari dewan juri.

Ajang yang melibatkan ratusan mahasiswa di Indonesia itu menjalani proses seleksi dan penilaian cukup ketat. “Jadi kirim tulisannya bulan Oktober, kemudian pengumumannya baru tanggal 4 November kemarin,” ujar anak pertama dan kedua pasangan Nur Efendi dan Endang Lestari.

Sedangkan adiknya Devi yang mengikuti lomba Think Tank National Business Competition 2018, harus mengalahkan 52 tim dari perguruan tinggi di Indonesia. Gadis kelahiran 13 Desember 1998 itu akhirnya dinobatkan menjadi Juara II, setelah memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul  ‘Pengembangan Desa Berbasis Ekonomi’ yang mengambil subjek Desa Antapan, Kecamatan Baturiti, Tabanan, pada 2-4 November lalu.

“Kami tidak menyangka sih kok bisa barengan juaranya, padahal eventnya beda, ya bersyukur juga, karena saingannya juga lumayan, dari perguruan tinggi seluruh Indonesia,” ungkap Devi.

Ketua Jurusan Ilmu Hukum FHIS, Ratna Artha Windari SH MH, menjelaskan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya menjadi sebuah kebanggaan. Sebab, jurusan Ilmu Hukum yang baru berdiri pada 2014, sudah mampu bersaing di kancah nasional. “Tentu dengan prestasi ini, diharapkan nama Undiksha semakin dikenal luas. Begitu juga jurusan Ilmu Hukum,” harap Ratna

Sementara itu, Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel mengharapkan prestasi ini bisa mendukung visi Undiksha menjadi universitas unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045. “Kami sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa ini. Apalagi jurusan Ilmu Hukum masih sangat muda. Kami juga berharap prestasi muncul di bidang lain,” kata Jampelt. *k23

loading...

Komentar