nusabali

Maria Ozawa Diciduk Imigrasi

  • www.nusabali.com-maria-ozawa-diciduk-imigrasi

“Yang diklarifikasi hanya kehadirannya disana. Ternyata memang hanya mengunjungi temannya Barbie Nouva yang merayakan ulang tahun,”

Bebas Setelah Tak Terbukti Langgar Visa

DENPASAR, NusaBali
Mantan artis film panas Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi diperiksa oleh petugas Imigrasi Kelas I A Denpasar pada Rabu (7/11) dinihari karena dugaan pelanggaran visa. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Ozawa.

Informasi yang dihimpun, diamankannya Maria Ozawa ke Kantor Imigrasi Kelas I A Denpasar setelah petugas melakukan pendalaman informasi masyarakat prihal adanya kegiatan yang mendatangkan mantan bintang film panas itu di Revayah Ayung Villa, Kesimam Kertalangu, Denpasar Timur pada Selasa (6/11) sekitar pukul 10.30 Wita.

Petugas Imigrasi kemudian turun ke lapangan dan melakukan pemantauan terhadap kegiatan tersebut. “Karena informasi yang didapat bahwa dia (Maria Ozawa) ada kegiatan disana. Makanya ditindaklanjuti. Sejatinya hanya untuk memantau aktifitas dari orang asing itu sendiri. Karena visa masuk ke Bali adalah visa kunjungan. Bukan visa kerja,” beber petugas Imigrasi.

Petugas yang mengawasi pergerakan itu langsung mendekati Maria Ozawa dan melakukan introgasi awal prihal kedatangannya. Tidak hanya itu, rekannya DJ, Berbie Nouva yang mengajak Ozawa pun tak luput dari introgasi. Setelah melakukan introgasi awal, petugas memeriksa dokumen seperti pasport dan membawanya ke kantor Imigrasi untuk pendalaman lebih lanjut. Pun Ozawa diikut sertakan bersama rekannya itu. “Maria Ozawa diperiksa dari pukul 01.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita. Kemudian diijinkan pulang karena tidak ditemukan pelanggaran ke imigrasian,” terangnya.

Kasi Teknologi Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian Denpasar, Bagus Aditya Nugraha Suharyono yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, pihaknya memintai keterangan wanita asal Jepang bernama Sayaka Stephanie Strom alias Maria Ozawa atau Miyabi di Kantor Imigrasi Kelas I A Denpasar tentang kegiatan dan keberadaannya di Bali terutama yang dilakukan di Revayah Ayung Villa yang beralamat di Jalan Sekar Tunjung XII No. 188, Kesiman, Denpasar pada Selasa malam. “Ternyata dilokasi tersebut diadakan acara perayaan ulang tahun dari saudari Novana Arnika atau Barbie Nova. Tentunya, kami tindak lanjuti informasi awal dari masyarakat melalui media sosial bahwa di Revayah Ayung Villa diadakan acara yang mendatangkan seorang WNA berkewarganegaraan Jepang, atas dasar informasi temen-teman dari Seksi Inteldakim melakukan pengawasan (pemantauan) rutin dan pulbaket terkait keberadaan dan kegiatan WNA yang dimaksud,” terangnya yang dihubungi sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pemanggilan Maria Ozawa hanya untuk proses klarifikasi terkait kegiatan tersebut, pertanyaan yang diajukan terhadap Miyabi, terkait penggunaan visa. Sebab dia menggunakan visa kunjungan dan tidak bisa digunakan untuk bekerja. “Yang diklarifikasi hanya kehadirannya disana. Ternyata memang hanya mengunjungi temannya Barbie Nouva yang merayakan ulang tahun. Datang cuma buat itu (ikut acara ulang tahun) dan foto-foto tidak ada pelanggaran,” tutupnya seraya mengakui Ozawa kemudian diperbolehkan pulang. *dar

loading...

Komentar