nusabali

Barca Tim Pertama ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-barca-tim-pertama-ke-16-besar

Hasil imbang 1-1 lawan Inter Milan, Barcelona menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini

MILAN, NusaBali
Kini Barca memimpin Grup C, dengan 10 poin dari empat laga.  Barca bermain imbang 1-1 saat tandang di kandang Inter, Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dinihari WITASempat unggul lewat Malcom di menit ke-83, Barca kehilangan kemenangan usai dibobol Mauro Icardi di menit ke-87.

Di grup C, poin Barca secara matematika hanya dapat disusul salah satu dari Inter atau Tottenham Hotspur. Kini Inter di tempat kedua grup dengan tujuh poin, dan Tottenham di posisi tiga dengan empat poin. Posisi terbawah PSV Eindhoven satu poin.

Karena Inter dan Tottenham masih akan berhadapan satu sama lain di matchday kelima, maka praktis hanya salah satu di antara mereka yang punya kans menyusul Barca. Sebab Barca memastikan unggul head-to-head atas Inter, dengan agregat 3-1. Barca pun juga unggul head to head atas Tottenham.

Inter sendiri bisa lolos dengan cukup mengamankan hasil imbang kontra Tottenham. Itu akan menjamin Nerazzurri unggul head-to-head, karena punya bekal kemenangan 2-1 di leg pertama.

Sedangkan Tottenham punya situasi yang lebih rumit. Mereka wajib sapu bersih dua laga tersisa untuk menjaga kans lolos. Itu pun dengan catatan khusus di laga lawan Inter.

Yakni, menang 1-0 atas Inter di matchday kelima dan menang atas Barca akan meloloskan Tottenham.  Namun Tottenham tak boleh kalah dengan kebobolan lebih dari satu gol (3-2, dst), karena akan membuat Inter unggul gol tandang.

Sementara kendati gagal menang, gelandang Barca Sergio Busquets merasa permainan timnya sudah cukup baik. Busquets pun ingin timnya keluar sebagai juara grup C. Namun untuk lolos sebagai juara grup, Barca harus menyapu bersih dua laga sisa melawan Tottenham dan PSV.

Sementara itu pada laga itu menjadi momen istimewa bagi pemain baru Barca asal Brasil, Malcom. Pemain yang dibeli dari Bordeaux Prancis ini  menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions sejak Cristian Tello, yang membuat brace saat menghadapi Bayer Leverkusen pada Maret 2012. *

loading...

Komentar