nusabali

Chelsea dan Arsenal Kejar Juara Grup di Liga Europa

  • www.nusabali.com-chelsea-dan-arsenal-kejar-juara-grup-di-liga-europa

Dua tim London, Arsenal dan Chelsea mengejar juara grup babak penyisihan Liga Eropa pada Jumat (10/11) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali
Arsenal akan menjamu Sporting Lisbon di Emirates Stadium pada matchday 4 Grup E. Di waktu yang sama, Chelsea tandang melawan tuan rumah BATE Grup L di Borisov, Belarusia.

Kemenangan akan memastikan kedua tim finis di peringkat teratas pada grupnya masing-masing. Kedua tim Pada matchday sebelumnya, Arsenal mengatasi Sporting 1-0 di Lisbon, Portugal. Sedangkan Chelsea mengalahkan BATE 3-1 di Stamford Bridge.

Kini Arsenal memimpin klasemen dengan poin sembilan dari tiga laga. Sporting di urutan kedua dengan enam poin, diikuti Vorskla Poltava (3) dan Qarabag (0). Kemenangan atas Sporting di London nanti akan memastikan Arsenal lolos ke babak 32 besar. Imbang pun juga cukup meloloskan The Gunners, asalkan Vorskla Poltava kalah saat menjamu Qarabag di partai lainnya.

Tampil di kandang sendiri, Arsenal lebih difavoritkan. Namun Arsenal tak bisa begitu saja meremehkan lawannya. Ada beberapa pemain Sporting yang perlu diwaspadai tuan rumah. Di antaranya adalah dua penyerang sayap Sporting, yakni Nani dan Jovane Cabral.

Sementara itu, Chelsea juga memimpin klasemen di grupnya dengan sembilan poin, unggul enam poin atas ketiga pesaingnya. Chelsea akan juara grup jika menang di kandang BATE dan partai satunya antara Vidi kontra PAOK berkesudahan imbang.

BATE terbilang kuat di pentas domestik, tapi gagal bersaing di Eropa. Rekor kandangnya pun cukup mencemaskan. Melawan Chelsea yang belum terkalahkan di semua kompetisi sejak takluk di ajang Community Shield, sepertinya bakal sulit bagi BATE untuk meraih hasil lebih baik meski main kandang.

The Blues diyakini akan tetap mampu merebut poin penuh. Sebab BATE tanpa kemenangan dalam empat laga kandang di Eropa musim ini. Yakni, pada kualifikasi Liga Champions dan fase grup Liga Europa (M0 S2 K2). Mereka selalu kalah dalam dua yang terakhir, termasuk 1-4 melawan PAOK pada matchday 2.

Chelsea memenangi enam dari tujuh laga tandang yang telah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini (M6 S1 K0). Itu termasuk kemenangan 1-0 di kandang PAOK pada matchday pertama.

Chelsea selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam lima dari tujuh laga tandang yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini. *

loading...

Komentar