nusabali

Keceriaan Pemain Hilang

  • www.nusabali.com-keceriaan-pemain-hilang

Ada pemandangan berbeda dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Singapura, Rabu (7/11) sore.

Jelang Laga Indonesia vs Singapura

SINGAPURA, Nusa Bali
Beberapa pemain tak lagi mengumbar senyum dan terlihat sangat serius menjalani sesi latihan. Suasana ceria itu hilang di hotel tempat Timnas menginap. Raut wajah serius terlihat sesaat sebelum Stetano Lilipaly dkk. meninggalkan hotel. Situasi itu juga berlanjut pada sesi latihan di Stadion Bishan.

Suasana hening melanda Timnas saat mengikuti instruksi pelatih Bima Sakti. Bahkan, Riko Simanjuntak yang selama ini dikenal paling humoris, suaranya tak lagi terdengar. Pelatih Bima Sakti dan ketiga stafnya juga kehilangan senyum saat memimpin sesi latihan.

Namun ketegangan itu cair ketika Hansamu Yama dan Stefano Lilipaly mendapatkan hukuman lima kali push up karena salah mengantisipasi bola. Senyum sesaat akhirnya tampak dari wajah pemain Timnas diiringi tepuk tangan.

Timnas sendiri menggelar latihan tertutup untuk menghindari bocornya strategi Tim Merah-Putih. Berbeda training camp di Cikarang, Jawa Barat, sesi latihan di Singapura berlangsung serius. Tak ada wajah ceria yang ditunjukkan pemain.

Pelatih Bima Sakti mengawali latihan dengan sesi rondo. Pada bagian ini diikuti 11 pemain untuk kelompok pertama dan 12 pemain kelompok kedua. Pembagiannya terlihat dari dua kelompok pemain dengan rompi oranye dan rompi biru, dan sisanya kaos latihan hijau.

Setelah itu, difokuskan membangun serangan dari sektor sayap, yang memberikan umpan silang di depan gawang. Mengandalkan lini sayap jadi ciri khas yang selama ini dibangun pelatih terdahulu, Luis Milla.

Dalam pantauan Bola.com, tak ada satu pun suporter yang tampak menyaksikan sesi latihan Timnas Indonesia. Pelatih Bima Sakti hanya memberikan waktu 15 menit untuk awak media mengamati latihan anak asuhnya.

Indonesia menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11) besok. Kemenangan jadi target utama untuk membuka asa menjalani laga kedua kontra Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno. *

loading...

Komentar