nusabali

Krisis, Bali United Yakin Petik Poin di Jayapura

  • www.nusabali.com-krisis-bali-united-yakin-petik-poin-di-jayapura

Menjelang laga lawan Persipura Jayapura, Sabtu (10/11) besok, Bali United dilanda krisis pemain.

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 12 punggawa skuat Serdadu Tridatu  dipastikan absen, karena cidera, akumulasi kartu kuning, dan membela Timnas Indonesia. Meski skuat timpang, gelandang M. Taufik yakin timnya mampu meraih poin di Papua.

Bali United menjalani laga away melawan Persipura pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018, di Stadion Mandala, Jayapura. Kali ini, Serdadu Tridatu tandang tanpa 12 pemain penting.

Beberapa pemain absen itu, yakni Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin (membela timnas), dan Dallen Doke (akumulasi kartu kuning). Lalu beberapa pemain cidera,  seperti Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Agus Nova, Ahmad Agung, Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Taufik Hidayat, dan Feby Eka Putra.

"Saya tak ingin paksa. Takutnya tambah parah. Saya cedera di bagian otot paha (aduktor). Lawan Persebaya saya sudah siap," kata Spasojevic.

Sedangkan Melvin Platje mengaku mengalami cedera pada engkel kiri. Ia juga tak ingin paksakan diri. Terlihat engkelnya masih bengkak.

"Saya mengalaminya saat melawan Madura United. Semoga saat melawan Persebaya saya sudah siap tampil," kata Platje.

Menurut Taufiq, absennya beberapa pemain bukanlah kendala bagi Bali United menghadapi Persipura. Ia percaya dan yakin dengan kemampuan rekan-rekan setimnya. Sebab, kata Tufik, setiap juga pingin berbuat yang terbaik bagi tim.

“Saya percaya dengan semua pemain yang ada di sini, siapapun yang diturunkan sama pelatih pasti semua akan siap,“ ujar Taufik.

Walau pernah menang melawan Persipura di Gianyar, namun Taufiq tetap waspada kepada tim Mutiara Hitam itu.  Sebab Persipura tim bagus dan berpengalaman. Taufik yakin Persipura memiliki motivasi besar untuk meraih poin dikandang setelah kalah dari PSM Makassar 2-4.

“Tekad kita ingin mendapatkan poin, apalagi ini sisa lima laga, ini tekad semua pemain. Pastinya kita sangat fokus dan kerja keras mendapatkan poin,” ujar Taufik.

Pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018, Bali United mengalahkan Persipura 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 9 Juni 2018 0. Sedangkan laga Bali United melawan Persipura berlangsung Sabtu,  pukul 15.30 WITA.*

loading...

Komentar