nusabali

Perbekel Purwekerti Bantu PAUD

  • www.nusabali.com-perbekel-purwekerti-bantu-paud

Perbekel Desa Purwakerti, I Nengah Karyawan, menyerahkan bantuan kepada dua PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (8/11).

AMLAPURA, NusaBali
Masing-masing dibantu 2 sound system dan satu laptop. PAUD penerima bantuan yakni PAUD Kumara Santhi di Banjar Biaslantang Kaler dan PAUD Astiti Dharma di Banjar Lebah.

Selain menerima sound system dan laptop, kedua PAUD itu juga menerima bantuan alat peraga untuk siswa. Sehingga semangat siswa untuk bermain semakin bergairah melakukan interaksi antar rekan-rekannya. Di samping itu, manfaat sarana bermain untuk siswa PAUD, sebagai alat permainan edukatif yang mampu mengoptimalkan perkembangan siswa. Apalagi bermain di luar ruangan sehingga bisa lebih leluasa bergerak.

Fungsi lainnya meningkatkan ketrampilan motorik kasar, di antaranya mengembangkan ketangkasan, keseimbangan, kekuatan, kelenturan, dan kelincahan. Juga untuk mengembangkan motorik halus meliputi koordinasi mata, tangan, dan jari-jari tangan. Menstimulasi kemampuan berpikir, persepsi terhadap ruang dan imajinasi, menumbuhkan percaya diri dan mengembangkan kepekaan. “Bantuan itu bersumber dari dana desa untuk program pendidikan,” kata Nengah Karyawan. Sementara Komang Tirta Novianti dan Ni Luh Wangi dari PAUD Kumara Santhi bersyukur atas bantuan itu. *k16

loading...

Komentar