nusabali

'Kunci' Boaz Salossa

  • www.nusabali.com-kunci-boaz-salossa

Kuncinya agar dapat menghentikan Persipura ada pada Boaz Salossa. Dia pemain paling senior dan sangat berpengaruh pada tim.

Widodo tentang Lawan Persipura

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro sepertinya paham betul karakter Persipura Jayapura. Kunci permainan ‘Mutiara Hitam’ itu ada pada kepemimpinan kapten tim, Boaz Salossa. Karena itu, skuat Serdadu Tridatu wajib waspada pada mantan striker Timnas itu. Bila perlu ‘mengunci’ pergerakan Boaz Salosaa.

"Saya memiliki banyak catatan Persipura di Liga 1. Kuncinya agar dapat menghentikan Persipura ada pada Boaz Salossa. Dia pemain paling senior dan sangat berpengaruh pada tim," ujar Widodo, dalam sesi jumpa pers, Jumat (9/11).

Ya, Bali United akan menghadapi Persipura, dalam lanjutan Kompetisi Liga 1 pekan ke-30, di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (10/11) sore ini, pukul 14.30 WITA. Pertandingan akan dipimpin wasit Ana Supriadi.

Widodo pun mengaku tiba di Papua beberapa hari sebelumnya dalam kondisi selamat. Ia menegaskan tidak main-main ke Papua, meskipun banyak pemain pilar tidak bisa dimainkan.

Sebab, kata Widodo, persiapan tim sudah dilakukan dengan matang, baik fisik dan taktikal. Bahkan semua pemain Bali United mendapat porsi latihan yang sama. So, Widodo tak khawatir sedikitpun dengan materi pemain yang dibawanya.

"Kami akan kerja lebih keras. Hasil dalam pertandingan nanti tidak ada yang tahu. Bisa saling kalah dan mengalahkan," terang Widodo.

Menurut Widodo, siapapun pemain yang turun siap memberikan yang terbaik untuk Bali United. Meskipun ada beberapa pemain yang jarang diberikan kesempatan, tapi lawan Persipura akan diturunkan semua. Sebab dia hanya membawa 18 pemain.

"Disini mereka akan kami turunkan. Makanya kerja keras untuk tim. Saya optimistis dapat menghentikan ambisi tuan rumah. Mereka juga ingin menang dan saya kesini (Jayapura) tidak main-main," tegas Widodo.

Widodo pun menyebutkan, permainan Persipura saat bertanding di kandangnya sangat luar biasa. Pengaruh Boaz sangat terlihat vital di timnya. Widodo menolak untuk membuka semua strateginya.  "Yang jelas pergerakan Boaz akan dihentikan. Lihat saja pertandingan nanti," tutur Widodo, sembari menyebutkan timnya respek keberadaan Persipura yang empat kali meraih trofi di Indonesia.

Sementara itu perwakilan pemain Bali United yang berposisi di bek sayap kanan, Andhika Wijaya menegaskan kesiapannya menghentikan pergerakan Boaz Salossa.  "Kami siap main untuk curi poin disini. Meskipun lawannya tidak mudah. Saya siap kerja keras untuk mewujudkan poin tersebut," tegas Andhika Wijaya. *dek

Komentar