nusabali

City Lebih Favorit dari MU

  • www.nusabali.com-city-lebih-favorit-dari-mu

Menjelang laga derby Manchester, gelandang Manchester United (MU)  Ander Herrera mengakui timnya tidak dijagokan melawan Manchester City, di Etihad Stadium, Minggu (11/11) tengah malam WITA.

Jelang Derby Manchester

MANCHESTER, NusaBali
Herrera menyebutkan, MU dan ManCity sedang dalam atmosfer berbeda, meski kedua baru memetik hasil positif di Liga Champions. Sebenarnya MU memasuki laga derby dengan suntikan semangat tinggi. Sebab Setan Merah baru saja menang di markas Juventu pada matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/2019, Kamis dinihari WITA. Sukses itu jadi modal berharga MU melawat ke markas City.

Namun ManCity juga sangat tangguh. Tim Pep Guardiola itu belum terkalahakan di Premier League. Bahkan permainan Man City masih tak dapat diimbangi tim lain di liga musim ini. Herrera menilai, ManCity lebih difavoritkan jadi pemenang, namun ia percaya MU mampu mengejutkan.

Herrera pun enggan membandingkan situasi MU dan Man City saat ini. Menurutnya, hal-hal seperti itu terkadang tak terlalu penting dalam pertandingan. Sebab setiap laga menyajikan situasi baru dan dipengaruhi mentalitas dan keberuntungan.

"Memang benar, City favorit karena dalam performa yang luar biasa, tetapi kami Manchester United dan anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi," ungkap Herrera di Sky Sports.

Menjelang derby pertama City vs MU di musim ini, kedua tim memiliki track record bak bumi dan langit. Namun kedua tim Manchester itu dalam teren positif menjelang derby kali ini. MU menang di kandang Juventus 1-2, dan City pesta enam gol saat menjamu Shakhtar Donets.

City juga mempunyai catatan lebih mentereng dengan 11 laga tanpa kalah, 10 kali menang dan sekali imbang. City juga menang enam laga beruntun. Sedangkan MU hanya mendapat tiga kemenangan beruntun.

Pada pertemuan di kandang City musim lalu, MU membawa pulang tiga poin usai menang 3-2. Dua gol Paul Pogba dan satu gol Chris Smalling untuk membalas gol City atas nama Ilkay Guendogan dan Vincent Kompany.

Gelandang jangkar MU Nemanja Matic menegaskan timnya siap tempur dan percaya racikan manajer Jose Mourinho. Meski rekor MU tak sementereng City, Matic optimistis timnya mampu mengatasi rival sekota itu. Mereka yakin dengan racikan manajer Moirinho. *

Komentar