nusabali

Persib Dipencundangi PSMS di Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-persib-dipencundangi-psms-di-wayan-dipta

Persib Bandung kian jauh dari ‘panggang api’ juara. Ya, tim Maung Bandung kembali menelan kekalahan mengejutkan dari tim juru kunci PSMS Medan 0-1, pada laga usiran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11) petang.

GIANYAR, NusaBali
Kekalahan itu membuat Persib tertahan di posisi kedua dengan 49 poin. Hasil itu juga menjauhkan jarak perolehan poin Persib dari PSM Makassar di puncak klasemen, dengan nilai 53. Kini Persib terpaut empat poin dari PSM yang akan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/11) malam ini.

Sebelumnya, di Stadion Wayan Dipta, Persib juga dihajar Persebaya 1-4. Laga home Persib dimainkan di luar Bandung, akibat Komdis PSSI yang member sanksi larangan bermain di kandang dan tanpa penonton.

Sebelumnya Persib sempat di puncak klasemen dengan waktu cukup panjang, hingga datang sanksi Komdis PSSI akibat ulah suporternya yang menewaskan suporter Persija Jakarta di pelataran Stadion Gelora Bandung Lautan Api, beberapa waktu lalu.

Sedangkan kemenangan itu, membawa PSMS untuk sementara aman dari zona degradasi, karena naik ke posisi 15 klasemen, dengan cararan 33 poin. Namun posisi PSMS belum aman benar, karena tiga tim juga sedang berjuang dari jeratan degradasi, yakni Sriwijaya FC (nilai 33), PS Tira (32), dan Perseru Serui (32).

PSMS yang berstatus tim tamu justru tampil lebih dominan di babak pertama dan kedua. Gol tunggal PSMS terjadi di menit 52 oleh Felipe, yang menyambut umpan Frets Butuan dan gagal dihentikan kiper Persib Made Wirawan.

Sementara itu, Paulo Sergio jadi bintang kemenangan Bhayangkara FC atas Madura United, 2-1, di Stadion Gelora Bangkalan,  Jumat (9/11). Paulo Sergio mencetak dua kemenangan timnya pada menit ke-18 dan 69. Sedangkan gol Madura dicetak pemain asal Iran, Milad Mansoor di menit 62.

Kemenangan ini membawa Bhayangkara FC naik ke posisi keempat klasemen, dengan raihan 46 poin. Sementara bagi Madura United, kekalahan ini membuat Laskar Sapeh Kerrab tertahan di urutan keenam dengan catatan 46 poin. *

Komentar