nusabali

Dua Ganda Putra ke Semifinal

  • www.nusabali.com-dua-ganda-putra-ke-semifinal

Kemenangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra cukup melegakan, setelah empat wakil Indonesia lainnya lebih dulu tersingkir.

FUZHOU, NusaBali
Dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Fuzhou China Terbuka 2018, Jumat (9/11). Dengan demikian, dari enam wakil Indonesia yang ke peremapatfinal, empat gugur dan menyisakan dua ganda putra yang bertahan.

Kevin/Marcus menembus empat besar setelah menundukkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 22-20, 21-17.  Kemenangan tersebut sudah diprediksi, sebab The Minions unggulan pertama pada turnamen ini, sedangkan Astrup/Rasmussen unggulan keenam.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus juga sangat dominan atas ganda Denmark itu. Yakni, meraih empat kali menang dan sekali kalah. Kini rekornya semakin tajam dengan lima kemenangan dari enam kali bertanding.

Pada laga lainnya, Ahsan/Hendra harus berjuang lebih alot di perempat final. Ganda putra senior itu dipaksa bertanding tiga gim oleh pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-11, 16-21, 21-12.

Kemenangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra cukup melegakan, setelah empat wakil Indonesia lainnya lebih dulu tersingkir. Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki dua wakil di semifinal Fuzhou Indonesia 2018.

Keempat wakil yang kandas di perempatfinal itu, yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,  yang takluk dari ganda China, He Jiting/Du Yue, 18-21, 19-21. Ganda campura Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menelan kekalahan dari pemain tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, 18-21, 21-16, 21-14.

Sedangkan ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga terhenti di delapan besar usai kalah dari duo Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 17-21, 21-17 dan 18-21 dalam 69 menit.

Di tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga gagal ke semifinal, usai dikalahkan andalan tuan rumah, Shi Yuqi 21-16 14-21, 14-21. Kekalahan itu membuat Anthony belum berhasil membayar kekalahan kontra Yuqi. Pada pertemuan di Asian Games 2018, Anthony kalah 21-14, 21-23, 20-21. Pada gim penentuan, Anthony mundur karena mengalami keram kaki.

"Shi bermain dengan pertahanan lebih rapat pada gim kedua dan gim ketiga. Saya malah banyak memberikan dia kesempatan menerapkan pukulan yang memang jadi keunggulannya. Selain itu saya kurang sabar," ungkap Anthony, dikutip bola.com. *

Komentar