nusabali

Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

  • www.nusabali.com-indonesia-ke-semifinal-kejuaraan-dunia-junior

Tim junior Indonesia melaju ke semifinal beregu turnamen bulutangkis BWF World Junior Championships 2018 di Ontario, Kanada, usai mengalahkan Denmark 3-0, Jumat (9/11).

JAKARTA, NusaBali
Kemenangan disumbangkan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menang atas Daniel Lundgaard/Amalie Magelund 21-12, 20-22 dan 21-17. Lalu di tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menang atas Magnus Johannesen 21-13 dan 21-11. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengungguli pasangan Denmark 21-14 dan 21-14.

Terkait pertandingan terakhir itu, Leo Rolly Carnando mengaku sudah dapat menguasai lawan dan terus memegang kendali sejak awal hingga akhir permainan.

“Lawan saya tadi lumayan bagus. Mereka (Denmark) bisa dibilang susah-susah gampang untuk dihadapi,” kata Leo, Jumat (9/11).

Sedangkan Daniel Marthin mengaku percaya diri saat menghadapi tim Denmark, sehingga permainan terasa lebih mudah dan semua kendala dapat diatasi.

“Saya merasa percaya diri saat di lapangan tadi. Yang penting saya yakin bisa. Lagipula, ini permainan beregu, jadi kekuatannya terasa lebih banyak, lebih besar,” tutur Daniel.

Atas kemenangan itu, Tim Garuda Muda dipastikan melaju ke semifinal dan akan menghadapi Korea Selatan yang mengalahkan India 3-1. Selain Indonesia, tim lainnya yang juga lolos ke semifinal, yaitu China dan Jepang. *ant

Komentar