nusabali

Hindari Tabrak Motor, Truk Terguling

  • www.nusabali.com-hindari-tabrak-motor-truk-terguling

Sebuah truk nopol EA 8455 XZ terguling di depan rumah warga di sisi selatan Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk kilometer 74-75 Banjar/Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Sabtu (10/11).

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan tunggal itu terjadi setelah truk bermuatan bawang berusaha menghindari tabrakan dengan sebuah sepeda motor dari arah berlawanan. Berdasarkan informasi, kecelakaan truk yang dikemudikan Tamrin, 42, asal Desa Naru, Kecamatan Woha, Bima, Nusa Tenggara Barat itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Kejadian bermula ketika truk doubel warna biru itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Begitu memasuki TKP dengan kondisi jalan tikungan landai ke kiri, situasi cerah, dan garis marka utuh, sopir truk yang telah melaju sesuai jalurnya itu, dikagetkan kedatangan sebuah sepeda motor yang mendahului sebuah mobil dari arah berlawanan.

Melihat sepeda motor mengambil jalurnya itu, Tamrin langsung membanting setir ke kiri, sehingga truknya yang sarat muatan bawang itu seketika rebah ke kiri. Meski sempat ikut terpelanting di dalam truk, Tamrin berhasil masih selamat tanpa memgalami luka apapun. Ketika terguling setelah berusaha mengindari tabrakan adu jangkrik dengan sepeda motor itu, posisi truk juga langsung berhenti, sehingga tidak sampai menghantam bangunan palinggih maupun tembok di depan rumah warga di TKP.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan kecelakaan akibat out of control (OC). Tidak ada korban luka maupun jiwa. Setelah kejadian itu, sopir truk bersangkutan langsung menghubungi rekannya untuk membantu evakuasi. Setelah dievakuasi, truk yang tidak sampai mengalami masalah pada mesinnya itu telah melanjutkan perjalanan. *ode

Komentar