nusabali

Pileg 2019, Golkar Bidik 14 Kursi di DPRD Bali

  • www.nusabali.com-pileg-2019-golkar-bidik-14-kursi-di-dprd-bali

DPD I Golkar Bali memasang target tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

MANGUPURA, NusaBali
Tak tanggung-tanggung, partai berlambang beringin ini menargetkan tambahan tiga kursi dari total 11 kursi di DPRD Provinsi Bali saat ini. Untuk mengejar target, seluruh kader di akar rumput diminta bekerja keras supaya target tersebut terwujud.

Hal ini disampaikan Ketua DPD I Golkar Bali, I Ketut Sudikerta di hadapan kader partai serta para tokoh Partai Golkar saat merayakaN HUT ke 54 Partai Golkar, bakti sosial donor darah dan pasar murah di Sekretariat DPD II Golkar Badung di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (10/11). “Mari kita bersama-sama membesarkan Partai Golkar. Kami di DPRD Provinsi Bali menargetkan tambahan kursi lagi tiga pada Pileg nanti. Sekarang sudah ada 11 kursi. Bila target tersebut terwujud, artinya kursi Partai Golkar di DPRD Provinsi Bali akan menjadi 14 kursi,” katanya.

Sudikerta mengatakan, tentu dengan target tambahan tiga kursi tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras seluruh jajaran kader dari tingkat atas sampai bawah. Oleh karena itu, pihaknya mengajak agar para kader berjuang bersama. “Dengan kita berjuang bersama, kami yakin target ini akan terwujud,” tegasnya. Untuk mengejar target, menurut mantan Wakil Bupati Badung ini beberapa hal harus dilakukan, yakni jangan menutup diri, justru kader diajak untuk merekrut sebanyak-banyaknya masyarakat supaya ikut bersama-sama membesarkan Partai Golkar. Kemudian, antar kader juga jangan saling menjatuhkan.

“Partai kita ini partai besar, jangan ada saling menjatuhkan. Karena ini yang dapat menghancurkan,” kata Sudikerta. Di samping itu, lanjut politisi asal Kuta Selatan ini, hal yang tak kalah pentingnya adalah konsolidasi di semua jenjang. “Kalau sudah melakukan konsolidasi langkah selanjutnya adalah sosialisasi. Artinya sosialisasikan program kita kepada masyarakat. Dengan begitu niscaya Partai Golkar akan memenuhi target tambahan tiga kursi di DPRD Provinsi Bali,” tegasnya.

Tidak saja di tingkat Provinsi Bali, Sudikerta juga menargetkan tambahan kursi di DPRD Badung. Kalau sekarang 10 kursi, diharapkan kursi Partai Golkar di Badung bertambah menjadi 15 kursi. Makanya, pihaknya meminta kepada seluruh kader di Badung untuk bekerja keras demi mendongkrak peroleh kursi di legislatif.

Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra mengaku optimis bisa menambah raihan kursi di DPRD Badung dari sekarang 10 menjadi 15 kursi. “Sejak awal, kami di Badung telah menargetkan pada Pileg tahun 2019, Partai Golkar akan mempunyai 15 kursi di DPRD Badung. Jadi kita akan merasa bangga bila target ini terpenuhi. Tapi tentu perlu dukungan dari semua kader,” kata dia. *asa

Komentar