nusabali

Wabup Puji Perubahan Puskesmas Abiansemal I

  • www.nusabali.com-wabup-puji-perubahan-puskesmas-abiansemal-i

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memuji perubahan Puskesmas Abiansemal I.

MANGUPURA, NusaBali
Dikatakannya, pada saat dirinya duduk di kursi legislatif, Puskemas Abiansemal I kerap jadi sorotan, tapi kini telah berubah menjadi puskemas yang berkembang sangat pesat.  “Sekarang sudah berubah, ketika saya sekarang jadi Wabup, tidak lagi sering memanggil tapi sering berkunjung ke sini,” kata Wabup Suiasa saat menghadiri perayaan HUT ke-45 Puskesmas Abiansemal I, Minggu (11/11).

Kepala UPT Puskesmas Abiansemal I drg Ni Nyoman Rai Sukadani MM didampingi Ketua Panitia HUT dr I Made Oka Adi Parwata, mengatakan UPT Puskesmas Abiansemal I pada 2016 sudah tersertifikasi ISO 9001-2008, di 2017 sudah terakreditasi utama. Di tahun yang sama dipilih sebagai tempat Gebyar IVA Test oleh ibu-ibu dari Kementerian Kesehatan serta menjadi tempat kunjungan kerja Menteri Kesehatan RI.

Di 2018 meraih Juara I Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Bali, juara II tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Bli serta dinobatkan menjadi puskesmas dengan pelayanan ramah anak terbaik tingkat nasional. Sering pula dipakai sebagai objek pelatihan tenaga kesehatan dan studi banding dari berbagai daerah.  “Yang terbaru pada 8 November ini kami dipilih sebagai tempat kunjungan oleh Delegasi GHSA dari 65 negara,” jelasnya.

Diraihnya segudang prestasi ini tidak terlepas dari dukungan, kerja sama, dan kerja keras dari jajaran puskesmas, dukungan lintas sektor terutama Pemkab Badung. “Meski banyak prestasi banyak hal yang masih perlu dibenahi dan dipacu, agar misi memandirikan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Abiansemal I untuk hidup sehat di tahun 2021 dapat terwujud,” tegasnya. *asa

Komentar