nusabali

Hari Pertama Ujian SKD, 64 Pelamar CPNS Tabanan Absen

  • www.nusabali.com-hari-pertama-ujian-skd-64-pelamar-cpns-tabanan-absen

Ujian seleksi kemampuan dasar (SKD) pelamar CPNS 2018 Kabupaten Tabanan di Aula Udayana dan Barak Siaga Makodam IX Udayana Jalan Udayana Nomor 1 Dauh Puri Kangin, Denpasar, Minggu (11/11) atau hari pertama berjalan lancar.

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 64 orang peserta tidak hadir. Otomatis mereka dipastikan gugur.  Informasi yang dihimpun, ujian SKD hari pertama itu dikabarkan sedikit peserta yang lulus. Rata-rata mereka tidak lulus tes karakterisik pribadi (TKP) dan tes intelegensi umum (TIU). Bahkan yang miris ada peserta kekurangan waktu dalam menjawab, sehingga ada sebagian soal yang tanpa jawaban.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra didampingi Kabid Formasi BKPSDM Tabanan Ni Putu Mahadi Santi Dewi, menjelaskan  terkait dengan ujian pertama CPNS Kabupaten Tabanan jumlah yang lulus dan yang tidak lulus, hasilnya belum diterima. “Hasil belum tahu, besok (hari ini) pagi akan diterima untuk ujian hari pertama, namun yang lulus diperkirakan sedikit,” jelasnya.

Pada ujian SKD hari pertama, kemarin, sebanyak 64 peserta tidak hadir dengan tanpa alasan. Sehingga secara otomatis mereka dipastikan gugur dalam seleksi CPNS 2018. “Yang tidak datang otomatis mereka gugur,” tegas Sugatra.

Untuk proses selanjutnya, bagi peserta yang lulus mesti menunggu pengumuman dari panitia seleksi nasional untuk selanjutnya mengikuti tes seleksi kompotensi bidang (SKB). “Tunggu informasi lebih lanjut, karena seleksi SKD satu hari lagi,” tandasnya.

Seperti berita sebelumnya, ujian SKD bagi pelamar CPNS Kabupaten Tabanan berlangsung dua hari, Minggu (11/11) dan Senin (12/11) hari ini. Sebanyak 3.190 yang akan berjuang memperebutkan 319 formasi. *de

Komentar