nusabali

Kadisdikpora Beri Bingkisan Kepada Guru Purnatugas

  • www.nusabali.com-kadisdikpora-beri-bingkisan-kepada-guru-purnatugas

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, bagikan bingkisan kepada 4 guru dan satu penjaga sekolah yang purnatugas.

AMLAPURA, NusaBali
Bingkisan itu diserahkan di acara workshop peringati Hari Guru di aula Kantor UPT Dinas Pertanian Kecamatan Rendang, Banjar Singarata, Desa/Kecamatan Rendang, Sabtu (10/11). Dalam workshop itu terungkap PGRI memperjuangkan tenaga kontrak agar jadi CPNS.

Penyerahan bingkisan didampingi Ketua PGRI Karangasem I Gede Ariyasa dan Ketua PGRI Kecamatan Rendang I Wayan Sumerta. Mereka yang dapat bingkisan yakni I Gusti Made Adnyana pensiunan guru SMPN 2 Rendang, I Gede Arya Yasa pensiunan guru SDN 2 Nongan, I Wayan Sukarata pensiunan guru SDN 5 Menanga, I Nyoman Gejer pensiunan Kasek SDN 2 Pempatan, dan I Komang Dana penjaga sekolah SDN 2 Pempatan.

Gusti Ngurah Kartika dan Gede Ariyasa mengucapkan terima kasih atas pengabdian mereka yang telah mendidik anak bangsa menjadi pintar dan cerdas. Berkat jasa-jasa guru, kualitas sumber daya manusia meningkat, masyarakat jadi lebih bermartabat. Gusti kartika menekankan, mendidik anak bangsa mesti memiliki jiwa dan semangat yang pantang menyerah. Sebab, kalangan siswa berlatar belakang karakter dan semangat berbeda-beda, begitu juga memiliki IQ yang berbeda-beda pula. Sehingga sangat beragam cara menangkap dan mencerna materi di sekolah.

Sedangkan Ketua PGR Karangasem, I Gede Ariyasa, dalam perjuangannya telah berupaya ke pusat agar tenaga kontrak atau honor daerah diangkat jadi CPNS, di samping agar tenaga kontrak tidak dibatasi umurnya maksimal 35 tahun. Sebab, masih ada 74 tenaga kontrak daerah sejak tahun 2005 yang belum diangkat jadi CPNS. Guru yang menggelar PPG (Pendidikan Profesi Guru) agar dibiayai pemerintah, selama ini biayanya swadaya untuk kepentingan sertifikasi guru. Sebelumnya sertifikasi melalui PLPG (Pendidikan Latihan Profesi Guru) dan portofolio, biayanya dari pemerintah. *k16

Komentar