nusabali

Liverpool Libas Fulham

  • www.nusabali.com-liverpool-libas-fulham

Liverpool meraih kemenangan mudah atas Fulham 2-0, pada laga pekan ke-12 Premier League, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (11/11)  malam.

LIVERPOOL, NusaBali
Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri menjadi pencetak dua gol kemenangan Liverpool. Dalam laporan laman resmi Liga Inggris, kemenangan itu membuat Liverpool meraih 30 poin.  Sedangkan Fulham kian nyaman menjadi juru kunci dan pelatih Slavisa Jovanovic pun terancam dipecat.

Fulham sebetulnya lebih dulu menyarangkan bola ke gawang Liverpool pada menit 40, ketika Aleksandar Mitrovic menyambut umpan silang Tom Cairney, namun hakim garis mengangkat bendera sehingga gol dianulir.

Situasi tersebut direspon cepat kiper Liverpool, Alisson, menyodorkan bola kepada Trent Alexander-Arnold. Ia segera meneruskan kepada Salah yang bebas menusuk ke dalam kotak penalti Fulham sebelum membuka keunggulan tuan rumah pada menit 41.

Sadio Mane hampir saja menggandakan keunggulan Liverpool pada menit 52 saat menerima umpan Shaqiri. Namun tendangannya diselamatkan gemilang kiper Sergio Rico.

Namun semenit berselang Rico harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Sepak pojok dilakukan Liverpool dan Andy Robertson mengirimkan umpan silang matang yang disambut tendangan voli Shaqiri yang membuat skor 2-0 bagi tuan rumah.

Sementara itu, bek Tottenham Hotspur, Juan Foyth mencetak gol semata wayang dan membawa timnya meraih kemenangan 1-0 di markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu dinihari WITA.

Kemenangan Tottenham memakan korban, setelah Kieran Trippier harus meninggalkan lapangan lebih awal pada menit 24 dalam keadaan kesakitan digantikan Serge Aurier. Hasil itu membuat Tottenham mengoleksi 27 poin, dan tetap di peringkat keempat klasemen. Sedangkan Palace dengan 8 poin lengser ke urutan 16. *ant

Komentar