nusabali

Timnas Sepakbola Pantai Dipangkas Jadi 14 Pemain

  • www.nusabali.com-timnas-sepakbola-pantai-dipangkas-jadi-14-pemain

Pelatih Timnas Sepakbola Pantai Ida Bagus Mahayasa memangkas timnya, dari 18 pemain jadi 14 pemain.

MANGUPURA, NusaBali
Hal itu karena kuota tim hanya 14 pemain, sehingga empat pemain akan dicoret saat menjalani Traning Camp (TC). Namun ia tidak merinci nama pemain yang akan dicoret. Menurut IB Mahayasa pada Minggu (11/11), timnya saat ini dihuni beberapa pemain yang berpengalaman, seperti Agus Salim (eks kiper Persela Lamongan), Ngurah Arya (eks kiper Bali United dan PSM Makassar). Selain itu, nama-nama beken diharapkan mampu menjadi andalan timnya saat ini.

Lebih jauh Mahayasa berharap skuatnya mampu ke final. Target itu dicanangkan untuk menebus kegagalan timnas sepakbola pantai Indonesia di penyisihan Felda Cup 2016 (AFF Beach Soccer Championship 2016) di Malaysia.

"Kami tahu bagaimana peta kekuatan empat tim lainnya. Malaysia dan Thailand jadi lawan terberat. Namun kami dapat mengimbangi mereka. Lolos ke final jadi target kami dan kami harus optimistis. Apalagi beberapa mantan pemain Asian Beach Games juga memperkuat timnas tahun ini,” kata Mahayasa.

Bahkan untuk memperkuat tim pelatih, Mahayasa menggandeng Agus Suteja sebagai pelatih kiper dan I Made Suartama jadi asisten pelatih. Kini dari beberapa kali sesi latihan dan ujicoba dengan klub lokal, harus meningkatkan ketahanan fisik karena bertanding di pasir berbeda dengan di rumput.

Sementara lokasi laga AFF Beach Soccer Championship 2018 ditetapkan di belakang The Sakala Resort. Penentuan lokasi itu sesuai hasil peninjauan tim PSSI Pusat.

"Kalau di Tanjung Benoa, pemain paham kondisi lapangan. Pasirnya sangat halus. Kalau di Pantai Bali Beach, pasirnya lebih kasar,” jelas Mahayasa. *dek

Komentar