nusabali

Semarapura Tengah Night Festival Ditutup

  • www.nusabali.com-semarapura-tengah-night-festival-ditutup

Karang Taruna Kelurahan Tengah, Semarapura, Klungkung, menggelar Semarapura Tengah Night Festival (STNF), dipusatkan di areal Monumen Puputan Klungkung, 9 - 11 November 2018.

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini menampilkan barong ket, teater taksi wanita, tari pendet PKK, dan lainnya. Saat penutupan, Minggu (11/11) malam, sempat diguyur hujan. Kendati demikian antusias masyarakat sangat membludak untuk menyaksikan hiburan maupun mengunjungi stand UMKM. Acara ini ditutup Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta merasa sangat kagum atas inovasi anak-anak muda di Kabupaten Klungkung yang luar biasa, khususnya Karang Taruna Semarapura Tengah yang telah menggelar festival ini. "Ke depan saya sudah menugaskan panitia terkait agar segera mengumpulkan anak-anak muda yang nantinya kami berikan pemahaman, bagaimana nantinya membuat branding yang benar," ujarnya.

Menurut Bupati Suwirta kegiatan seperti ini untuk ke depannya juga harus diikuti oleh seluruh karang taruna lainnya di Kabupaten Klungkung. "Jadikan kegiatan ini sebagai bentuk motivasi dan semangat agar ke depan bisa berinovasi membuat konsep acara yang lebih baik lagi," harapnya.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Syaifuddin Munis. Ia sangat mengapresiasi baik atas terselenggaranya event festival ini. Menurutnya anak-anak muda di Kabupaten Klungkung mampu mengambil langkah yang terbaik untuk membuat acara seperti ini. "Terus berinovasi agar kegiatan event-event seperti ini bisa terjaga dengan baik," ungkapnya

Lebih lanjut Syaifuddin menambahkan anak-anak muda merupakan pondasi yang kuat untuk membangun negara ini, oleh karena itu sangat diharapkan pemuda-pemudi di Kabupaten Klungkung bisa berinovasi membuat program-program yang terbaik.

Wakil Ketua Karang Taruna Semarapura Tengah I Gede Jana Utama mengatakan festival ini merupakan pertama kali digelar oleh pemuda Karang Taruna Putra Sesana di Kelurahan Semarapura Tengah, dilatarbelakangi kepedulian Karang Taruna Putra Sesana ingin memberikan wadah kepada pelaku UMKM di Semarapura Tengah untuk lebih mengembangkan diri. “Saya lihat potensi UMKM di Semarapura Tengah cukup besar, kami ingin memberikan ruang kepada mereka untuk lebih mengembangkan diri,” ujarnya. Stand UMKM ini nampak berjejer di depan Kantor Bupati Klungkung.

Selain ingin memfasilitasi para pelaku UMKM, festival ini juga dimaksudkan mendorong anggota karang taruna lebih kreatif berinovasi. Untuk mengarahkan anggota melakukan hal positif yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Semarapura Tengah Festival selama tiga hari berturut-turut sudah menghadirkan berbagai kegiatan. Para pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan kuliner, dari pelaku-pelaku UMKM di Klungkung

Ada juga pameran berbagai UMKN seperti dari berbagai bidang seperti fashion, hingga indutri kreatif. Selain itu ditampilkan juga berbagai hiburan rakyat mulai dari endek fashion show, lomba pekaian adat, barong ket wanita, teater, lawak, hingga musik yang menampilkan selegram Ratih Pradnyaswari dan musisi Bayu Cuaca. Di akhir acara Bupati Suwirta juga keliling mengunjungi semua stand UMKM serta juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba. *wan

Komentar