nusabali

Angkut Arang, Truk Terguling di Gitgit

  • www.nusabali.com-angkut-arang-truk-terguling-di-gitgit

Sebuah truk pengangkut arang mengalami kecelakaan tunggal di jalur Singaraja-Denpasar via Gitgit, Selasa (13/11) pukul 06.45 WITA.

SINGARAJA, NusaBali
Peristiwa yang terjadi di kilometer 14-15, wilayah Banjar Dinas Wirabhuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada Buleleng dikarenakan truk tak kuat menanjak karena kelebihan muatan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kejadian itu berawal saat truk Mitsubhisi DK 8993 LL, datang dari arah Utara menuju Selatan. Namun saat akan memasuki tikungan dan tanjakan, truk yang dikemudikan oleh Panji, 34, warga Kalibagor Situbondo, tidak dapat dikendalikan, hingga tergiling ke kanan jalan. Beruntung saat itu di jalur berlawanan sedang sepi pengendara, sehingga tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sebagain karung arang yang diangkutnya pun terjatuh di jalanan.

Sopir truk Panji dan dua orang temannya, Imam Buhari, 21 dan Tori, 42, yang juga warga Situbondo, berhasil keluar mobil dengan selamat. Kejadian itu pun sempat membuat jalanan tersendat, dan kembali normal saat anggota Polsek Sukasada datang ke TKP dan mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Sementara itu arang yang dibawa dari SItubondo itu rencananya akan dibawa ke wilayah Denpasar melalui Bedugul. Truk yang terguling pun langsung dievakuasi agar tak mengganggu arus lalu-lintas. Puluhan karung arang yang dimuat sedikit demi sedikit dijemput menggunakan mobil pick up dan truk akhirnya dapat dievakuasi pada pukul 10.00 WITA.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya menjelaskan peristiwa kecelakaan alu lintas itu dipastikan terjadi karena out off control. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material karena kerusakan truk. Penyebabnya karena OC, truk kelebihan muatan dan tak dapat dikemudikan saat di tikungan dan tanjakan,” ungkapnya. *k23

Komentar