nusabali

Cok Raka Targetkan 16 Tim Ikuti ASW Cup

  • www.nusabali.com-cok-raka-targetkan-16-tim-ikuti-asw-cup

Panitia ASW Cup mentargetkan 16 tim basket mengikuti turnamen basket antarklub nasional 'ASW Cup’ 2018, di GOR Ngurah Rai, Denpasar, pada 2-8 Desember 2018.

DENPASAR, NusaBali
Ke-16 tim itu terdiri dari, delapan tim basket KU-14 dan delapan tim senior putra.  Ketua Panitia ASW Cup, Cokorda Raka Satrya Wibawa mengatakan, kejuaraan bola basket di Pulau Dewata harus semakin diperbanyak. Setelah even tingkat pelajar SMA/SMK Piala Kadispora, pembinaan bola basket wajib terus digalakkan. Sebab selama ini Bali minim kejuaraan, padahal potensi cukup tinggi.

"Kami kini fokus menggelar kejuaraan antar klub basket nasional," terang Cok Raka, panggilan akrab Cokorda Raka Satrya Wibawa, di Denpasar, Selasa (13/11).

Cok Raka, optimistis kejuaraan tersebut mendapat sambutan positif pencinta basket. Karena selama ini pebasket lokal Bali sangat haus akan kejuaraan. Jika itu difasilitasi, geliat basket di Bali semakin meningkat.

Cok Raka pun berharap tim lokal Bali ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Selain itu, ia juga berharap tim luar Bali ikut ambil bagian. Adanya peserta luar Bali akan memompa semangat dan motivasi pemain Bali.

Sebab Cok Raka yakin pebasket Bali juga ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya. Seperti pada Kadispora Cup, pebasket Bali sangat disegani. Bahkan final di putra semuanya asal Bali. "Mudah-mudahan dalam perkembangannya nanti, Basket di Bali semakin meriah," jelas Cok Raka. dek

Komentar