nusabali

PUPR Badung Kebut Pemasangan 1.367 LPJ di Bypass Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-pupr-badung-kebut-pemasangan-1367-lpj-di-bypass-ngurah-rai

Penggantian LPJ itu dibagi dalam sembilan ruas dimulai dari bundaran Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta hingga kawasan ITDC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatn.

MANGUPURA, NusaBali
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) PUPR Kabupaten Badung Rai Twistyanti Raharja dikonfirmasi, Rabu (14/11), merinci, sepanjang Jalan Bypass Ngurah Rai (dari bundaran Underpass sampai ITDC) dibagi menjadi dua ruas. Satu ruas di Jalan Pratama sampai Tanjung Benoa. Tiga ruas di Jalan Siligita, satu ruas di Jalan Kampus Unud, serta dua ruas di jalan Uluwatu. Di sembilan ruas tersebut akan dipasang sebanyak 1.367 lampu.

Dikatakan pemasangan ribuan LPJ yang dimulai 21 Juni 2018 itu, berdasar kontrak akan selesai 21 Desember 2018. Anggarannya dari APBD 2018, dengan nilai proyek Rp 8916.523.000. Hingga kini pengerjaannya sudah mencapai 70 persen.

“Pengerjaannya saat ini difokuskan pada pemasangan batu sendi pada tiang, serta menunggu sambungan listrik dari PLN. Untuk selanjutnya akan dilakukan pembongkaran tiang yang lama yang tak dipakai,” ungkapnya.

Tiang lama tersebut dicabut karena yang sebelumnya itu menggunakan jenis lampu merkuri. “Rencananya tiang lama itu nanti akan dipindahkan untuk pemakaian di tempat lain, karena tiang tersebut masih terhitung aset. Saat ini yang diutamakan adalah pada jalur pariwisata,” kata Raharja.

Selain penggantian tiang pada sembilan ruas di atas, PUPR Badung juga melakukan pemeliharaan atau perawatan LPJ di sepanjang Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta. Total LPJ yang dilakukan pemeliharaan sebanyak 212 lampu. “Untuk yang di Sunset Road hanya berupa pemeliharaan terhadap 212 LPJ. Pemeliharaan itu menggunakan anggaran dari APBD Badung 2018 sebesar Rp 1.828.783.000. Proyek pemeliharaan ini sesuai kontrak selesai 29 November ini. Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 90 persen,” ujarnya. *po

Komentar