nusabali

Skuat Bugar Seratus Persen

  • www.nusabali.com-skuat-bugar-seratus-persen

Seluruh pemain Bali United dalam kondisi bugar 100 persen, menjelang laga menjamu Persebaya Surabaya, pada pekan ke-31 Liga 1 musim 2018, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (18/11).

Jelang Bali United vs Persebaya

MANGUPURA, NusaBali
Demi membahagiakan suporter, Serdadu Tridatu wajib menang di kandang sendiri.  Hanya tiga pemain dipastikan absen, yakni Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin yang membela Timnas Piala AFF 2018, serta Brwa Hekmat Nouri yang dipanggil timnas Irak. Selebihnya siap diturunkan. Ilja Spasojevic, Melvin Platje, dan Dallen Doken tampak latihan.

Ketiganya absen di markas Persipura Jayapura, pada laga pekan ke-30. Kini mereka dalam kondisi terbaik dan siap merumput dengan pemain inti lainnya.

Strategi itu sepertinya dirancang Widodo Cahyono Putro yang akan meraih poin maksimal di kandang. Sehingga banyak pemain utama diistirahatkan saat away ke Persipura.

Buktinya pemain yang dikatakan cedera, ketika itu dapat menghadiri pembukaan Bali United Store di Kuta. Widodo disebutkan lebih fokus menjamu Persebaya.

Bali United butuh kemenangan karena laga itu akan disaksikan ribuan suporter, baik suporter tuan rumah dan tim tamu Bonek, yang dikabarkan akan datang dalam jumlah banyak ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Info lain juga beredar, Bali United tak lagi ngotot meraih gelar juara. Apalagi setelah melihat penampilan Fadil Sausu dkk yang tidak stabil. Juga empat sisa laga Bali United menghadapi tim papan atas dan berkualitas. Usai menjamu Persebaya, Minggu (18/11), Bali United away ke PSM Makassar pada 25 November.

Kini PSM sebagai pemuncak klasemen dan dijagokan kuat juara musim. Catatan baik, Bali United pernah mempermalukan PSM di kandangnya pada musim 2017.  PSM di puncak punya poin yang cukup, yakni 53 dari 30 laga.

Selanjutnya Bali United menjamu Persija Jakarta pada 2 Desember. Persija juga berpeluang besar keluar sebagai juara di tahun ini. Kini tim Macan Kemayoran meraih poin 49. Lalu laga terakhir pekan ke-34, Bali United ke markas Bhayangkara FC pada 9 Desember. Bhayangkara FC juga masuk tim papan atas dengan nilai poin 46.

Bali United kini di peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 45. Diuji tim papan atas dalam 4 pertandingan beuntun, Widodo pun mulai realistis. Apalagi keempat tim tersebut juga berpeluang meraih gelar juara.

"Kita maksimalkan laga kandang, karena empat laga sisa semuanya melawan tim papan atas. Saya ingin tim ini di papan atas, dan menang empat kali beruntun, " jelas Widodo. *dek

Komentar