nusabali

Kodam Canangkan Zona Integritas Bebas KKN

  • www.nusabali.com-kodam-canangkan-zona-integritas-bebas-kkn

Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri membuka Rapat Panproggar TW IV TA 2018 dan sekaligus Pencanangan Zona Integritas serta Bimtek Manajemen Resiko Kodam IX/Udayana di Aula Korem 163/Wira Satya, Rabu (14/11).

DENPASAR, NusaBali
Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing-masing satuan jajaran Kodam IX/Udayana berjumlah 250 orang. Nantinya diharapkan dapat memberikan sosialisasi setelah kembali ke kesatuannya masing-masing agar seluruh fungsi dapat berjalan secara terpadu dan serasi, guna tercapainya seluruh sasaran program sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas KKN di lingkungan Kodam IX/Udayana merupakan komitmen untuk mencegah terjadinya KKN yang disertai dengan upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Kodam IX/Udayana,” tegas Kasdam, Brigjen Kasuri.

Penerapan zona bebas KKN ini adalah salah satu format yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa TNI Angkatan Darat, dengan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas KKN yang diiringi dengan keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana juga membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto SIP yang pada intinya menyampaikan, hendaknya kegiatan ini tidak menjadi kegiatan rutin tiga bulanan untuk sekedar memenuhi program saja. Karena pada hakekatnya rapat Panprogar ini merupakan sarana dan forum bagi insan perencanaan untuk saling bertukar informasi terkait dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran untuk merumuskan, menyusun, merencanakan dan mengkoordinasikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran berjalan.

Di samping itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyiapkan perencanaan tahun anggaran berikutnya sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat berjalan sesuai dengan target sasaran yang telah ditetapkan. *rez

Komentar