nusabali

PLN Serahkan Bantuan CSR Program Penghijauan

  • www.nusabali.com-pln-serahkan-bantuan-csr-program-penghijauan

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali UP3 Bali Timur ULP Klungkung melaksanakan penyerahan batuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk program penghijauan berupa penyerahan bantuan 10 pohon kelapa genjah, 10 pohon durian, dan 10 pohon pinang yang dilaksanakan di kantor Perbekel (Kepala Desa) Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (14/11) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Program CSR ini merupakan program khusus PT PLN yang direalisasikan dalam rangka memperingati bulan lingkungan hidup. Realisasi program ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Salah satu daerah yang menjadi titik penyerahan bantuan CSR ini adalah Desa Paksebali yang saat ini adalah desa wisata di kabupaten Klungkung dengan salah satu ikon andalannya objek wisata Kali Unda.

Penyerahan bantuan CSR PLN ini diwakili oleh  Dewa Ayu Nancy C selaku pejabat pelaksana K3L Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bali Timur (UP3) dan I Kadek Agus Setiawan selaku Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Klungkung dan diterima langsung oleh Perbekel Desa Paksebali I Putu Ariadi, yang disaksikan oleh Kelian Dinas dan Kelian Adat di wilayah Desa Paksebali.

"Diharapkan lewat penyerahan 10 pohon kelapa genjah, 10 Pohon Durian, dan 10 pohon pinang ini adalah untuk menambah keindahan dan keasrian Desa Paksebali," harap Dewa Ayu Nancy.

Acara penyerahan bantuan diawali dengan sosialisasi produk dan layanan PLN serta keselamatan ketenagalistrikan oleh jajaran Manajemen PLN UP3 Bali Timur dan  ULP Klungkung dilanjutkan dengan penanaman pohon kelapa dan pinang di lapangan Desa Paksebali. Perbekel Paksebali, I Putu Ariadi sangat mengapreasiasi dan berterimakasih atas bantuan ini, karena tentu akan sangat berguna untuk menambah keasrian di desa.

Sementara itu, sehari sebelumnya Selasa (13/11) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali UP3 Bali Timur ULP Gianyar, juga melaksanakan penyerahan bantuan CSR dalam bentuk Program Penghijauan berupa bantuan 1.000 bibit pohon kelapa daksina yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Kauh, Desa Tegalalang.

Realisasi program penghijauan di kabupaten Gianyar telah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, guna mensinergikan program ini dengan program penanggulangan bencana khususnya tanah longsor. Sehingga disepakati Desa Tegallalang sebagai daerah penerima bantuan CSR ini.

Pemilihan bibit pohon kelapa sebagai objek bantuan CSR didasari oleh kesepakatan PLN dan Desa Tegallalang untuk melestarikan keberadaan kelapa daksina, mengingat kelapa daksina merupakan sarana inti dalam upakara umat Hindu di Bali. Sehingga dengan ditanamnya kembali 1.000 bibit pohon kelapa ini diharapkan dapat terus melestarikan keberadaan kelapa daksina di samping juga bertujuan untuk mencegah timbulnya bencana tanah longsor di wilayah Desa Tegallalang.

Penyerahan bantuan CSR PLN ini diwakili oleh Anggoro Fajar Gandajati selaku Manajer Unit PT PLN (Persero) ULP Gianyar dan diterima langsung oleh Dewa Gede Rai Sutrisna SP selaku Perbekel Desa Tegallalang yang disaksikan oleh seluruh Kelian Dinas dan Kelian Adat di wilayah Desa Tegallalang yang pada hari itu berkesempatan hadir dalam acara penyerahan bantuan. *waN

Komentar