nusabali

Bupati Eka Wiryastuti Janjikan Bedah Rumah Akan Ditingkatkan

  • www.nusabali.com-bupati-eka-wiryastuti-janjikan-bedah-rumah-akan-ditingkatkan

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan bedah rumah APBD Tabanan 2018.

TABANAN, NusaBali
Bedah rumah milik Ida Bagus Made Oka di Banjar Padang Aling, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Rabu (14/11), itu sesuai misi Menuju Tabanan Serasi.

Bupati Eka didampingi oleh Asisten Administrasi Umum I Made Sukada, Kadis Sosial I Nyoman Gede Gunawan, Kepala Bappelitbang Ida Bagus Wiratmaja, beserta seluruuh OPD Pemkab Tabanan. Hadir pula Camat Marga I Gusti Agung Alit Adiatmika, aparatur desa, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

Bupati Eka mengatakan, program bedah rumah APBD Tabanan 2018 ini akan dilanjutkan sampai finishing, yakni pemasangan keramik dan pemlesteran tembok. Dia meminta maaf karena baru hari ini dapat merealisasikan program ini untuk Jero Mangku Ida Bagus Made Oka.

“Maaf kalau bantuan ini baru bisa diterima Jero Mangku, dan program ini akan berlanjut, akan langsung diplester dan dikeramik, kalau begini kelihatannya belum selesai. Ke depan program bedah rumah ini kita tuntaskan saja, yakni sampai diplester dan dikeramik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga kedatangan 3 orang anak yatim piatu, satu laki-laki dan dua perempuan, dari Banjar Padang Aling. Mereka yang masih di bangku SMP, itu berharap agar Bupati bisa membantu biaya pendidikan.

Bupati Eka menegaskan akan membantu Jero Mangku Ida Bagus Made Oka juga ketiga pelajar yatim piatu tersebut setiap bulannya dari dana pribadi. Termasuk akan menjadikan ketiga pelajar tersebut menjadi anak asuhnya.

“Tiap bulan tiyang akan membantu mapunia sareng Jero Mangku, dan ketiga anak ini, dan menjadikan ketiga anak ini anak asuh saya. Tiyang merasa memiliki, tiyang sudah diberi kelebihan, apa susahnya kita berbagi,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan menerangkan tahun 2018 telah merealisasikan 18 bedah rumah dari APBD Kabupaten Tabanan, dan 75 bedah rumah dari APBD Provinsi Bali.

Gunawan juga mengajak seluruh undangan agar terketuk hatinya dalam rangka membantu sesama. Karena untuk mengatasi kemiskinan di daerah bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas semua pihak.

“Pada kesempatan ini, dengan selesainya bedah rumah di APBD 2018 ini, semoga menginspirasi kita semua agar OPD tetap berpastisipasi membantu warga,” tandas Gunawan. *de

Komentar