nusabali

Farewell Party Sang Kapten

  • www.nusabali.com-farewell-party-sang-kapten

Eks kapten timnas Inggris Wayne Rooney akan melakoni farewell party (pesta perpisahan) bersama The Three Lions, saat menjamu Amerika Serikat (AS) dalam laga persahabatan di Wembley, Jumat (16/11) dinihari WITA.

Laga Inggris vs Amerika Serikat

LONDON, NusaBali
Laga persahabatan ini didedikasikan khusus untuk ‘Wayne Rooney Foundation’. Tak kalah penting, laga ini juga bakal menandai international caps ke-120 sekaligus yang terakhir untuk sang mantan kapten Three Lions.

Rooney sejatinya sudah pensiun dari sepakbola internasional pada Agustus 2017. Saat ini, dia bermain untuk DC United di Amerika. Namun mantan striker Manchester United (MU) dan Everton itu kembali untuk satu penampilan terakhir di Wembley dengan seragam tim nasional.

Laga ini akan menjadi ajang perpisahan para fans dengan pemegang rekor penampilan (119) dan pencetak gol terbanyak (53) The Three Lions.

Pemain DC United ini sempat menjadi bagian dari "Generasi Emas" Inggris yang beranggotakan Frank Lampard, Steven Gerrard, dan David Beckham.

Namun dengan sejumlah bintang tersebut Inggris mendapatkan banyak kritikan karena tak sanggup menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia. Rooney pun menyebutkan, tekanan berat saat membela The Three Lions, membuatnya tak pernah bermain maksimal.

"Saya sudah memutuskan mundur. Tampil di Timnas membuat saya berusaha keras, gelisah, dan tak bisa terlalu menikmati permainan," kata eks kapten MU ini.

Jelang laga terakhirnya bersama Inggris, Rooney berharap tampil enjoy. Rooney ingin menikmati saat-saat terakhirnya berkostum The Three Lions.  Manajer Gareth Southgate memastikan kembalinya Rooney untuk satu penampilan pemungkas tak merusak fondasi timnya. *

Komentar