nusabali

Single Anggun Masuk 20 Besar Billboard Chart

  • www.nusabali.com-single-anggun-masuk-20-besar-billboard-chart

Single terbaru dari Anggun, The Good Is Back sukses menembus posisi 20 di Billboard Chart untuk kategori Dance.

JAKARTA, NusaBali
Hebatnya, prestasi ini didapatkan ibu satu anak itu cuma seminggu setelah lagunya dirilis. Anggun pun memecahkan rekor sebagai penyanyi Indonesia yang lagunya paling banyak masuk 20 besar chart dance di Billboard.

Pencapaian ini mengulangi sukses dari 2 singlenya yang lain, What We Remember dan Snow on the Sahara yang juga sempat masuk dalam 20 besar di chart serupa. What We Remember bahkan sempat menerobos hingga peringkat 8, sementara capaian terbaik dari Snow on the Sahara adalah peringkat 16.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard chart, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru," ujar Anggun seperti dilansir dari liputan6.

Hebatnya, pencapaian itu tak lantas membuat Anggun sombong atau besar kepala. Bahkan, wanita berusia 44 tahun ini menyebut jika tujuannya berkarya bukan semata-mata untuk mengejar prestasi belaka.

"Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika. Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut," tuturnya

Bagi ibu dari Kirana Cipta Montana ini, tampil di hadapan penonton adalah kepuasan terbesar dari dirinya. Terlebih lagi, jadwal dari Anggun hingga tahun depan sudah sangat padat merambat.

"Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Prancis selama beberapa bulan terakhir. Atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di tujuh tanggal yang telah terjadwal," wanita kelahiran Jakarta, 29 April 1974 ini.

Kesibukan Anggun akan semakin menjadi-jadi, mengingat Ia juga masih punya job sebagai juri dari Asia's Got Talent. Ajang pencarian bakat terbesar di Asia ini bakal segera dimulai dan ditayangkan di 19 negara di seluruh Asia, menjadikannya sebagai pertunjukan bakat di program TV terbesar di dunia.

Istimewanya, Anggun juga baru saja menyelesaikan rekaman soundtrack dari film dokumenter Internasional bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli dan David Foster. *

Komentar