nusabali

Parwata Terima Audiensi Politeknik Negeri Bali

  • www.nusabali.com-parwata-terima-audiensi-politeknik-negeri-bali

Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I Nyoman Karyana, menerima audiensi dari Politeknik Negeri Bali (PNB), Senin (12/11).

MANGUPURA, NusaBali

Kedatangan jajaran dosen serta Direktur PNB ini untuk mencari narasumber dari eksekutif dan legislatif untuk berbicara mengenai pembangunan pariwisata Kabupaten Badung serta mengusulkan adanya penataan taman di wilayah PNB di Jimbaran kepada Pemkab Badung.

Direktur Politeknik Negeri Bali Nyoman Abdi mengatakan, kedatangan pengurus PNB ke DPRD ini adalah selain bersilaturahmi juga memberikan sejumlah masukan serta kontribusi riset terapan untuk kemajuan Badung. “Sebesnarya kami sudah melakukan kerja sama degan Balitbang untuk sejumlah riset yang salah satunya memetakan potensi inovasi desa. Dan hal ini bisa berlanjut dengan pihak DPRD,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah seminar internasional yang akan diikuti sekitar 23 negara, sehingga perlu ada kerja sama dari lintas instansi sebagai narasumber. “Kami mohon bapak Ketua DPRD Badung dan bapak bupati nanti bisa menjadi narasumber kunci dalam seminar tersebut,” pintanya.

“Penataan taman juga kami perlu bantuan , meski sudah dilakukan oleh pihak DLHK Badung. Agar sekolah kami lebih hijau,” imbuhnya. Parwata mengapresiasi PNB yang turut memajukan Pemkab Badung utamanya telah membentuk lembaga sertifikasi dan ini bisa disinergikan dengan pemerintah.

“Kami meminta PNB juga melakukan riset mengenai pengelolaan sampah, karena sampah menjadi masalah yang krusial dalam pengembanga pariwisata ke depannya. Kalau bisa buat mesin pengolahan sampah dengan lahan yang sempit namun bisa melakukan pengolahan sampah dengan baik di tiap-tiap desa. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh keluar daerah maupun ke luar negeri untuk mempelajari atau membeli alat tersebut, cukup melalui PNB saja,” ungkapnya.

Nyoman Karyana menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh PNB sudah bagus dan bersinergi dengan pemerintah serta bisa berkontribusi dalam program pemerintah. “Ke depan kami harapkan ada masukan serta konsep baru untuk membangun Badung lebih baik,” ucapnya. *asa

Komentar