nusabali

Tim Sepakbola Bali Tunggu Lolos Popnas

  • www.nusabali.com-tim-sepakbola-bali-tunggu-lolos-popnas

Tim sepakbola Bali di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III masih menunggu keputusan untuk lolos Popnas.

DENPASAR, NusaBali

Meskipun d iperingkat tiga klasemen sebagai syarat lolos Popnas Papua 2019, namun saat penyisihan grup dua tim menyatakan mundur.

Otomatis penyisihan hanya diikuti liam dari tujuh tim yang mestinya ambil bagian. Perkembangan dalam technical meeting sebelum penyisihan digelar, diputuskan tim yang lolos Popnas di grup wilayah III hanya dua tim.

Menurut pelatih kepala tim sepakbola Bali, I Wayan Sugiarta, tim yang lolos ke Popnas tiga besar di masing-masing wilayah. Saat pertemuan teknik peserta wilayah III, adalah Jateng, Banten, Jogjakarta, Bali, Kalsel, Kalteng dan Kaltara.

Prestasi sesuai rencana awal, Bali di tiga besar Popwil III. Tapi jumlah peserta lima tim. Posisi Bali itu memang syarat lolos ke Popnas. Namun karena diikuti lima tim, maka keputusan Bali lolos menunggu keputusan dari pusat.

“Saat TM, Kalteng dan Kaltara tidak hadir dan absen di penyisihan grup. Jika mengacu Bimtek, Bali seharusnya lolos. Tapi hasil TM disebutkan hanya dua tim lolos," terang Sugiarta.

Sugiarta menambahkan, sesuai regulasi peserta di Popnas ada 16 tim, yakni tiga tim terbaik masing-masing wilayah. Sedangkan wilayah III hanya diambil dua tim, sehingga Popnas hanya diikuti 15 tim. Sebab Papua sebagai tuan rumah lolos otomatis.

Sesuai ketentuan awal lima wilayah untuk Popwil, masing-masing wilayah meloloskan tiga wakil. Wilayah III baru dua, jadi kalau ditotal semua 15 tim, tapi jika ditambah Bali pas 16 tim.

"Selaku pelatih saya berharap Bali lolos Popnas. Sebab Bali peringkat tiga di penyisihan wilayah III, itu sesuai regulasi awal," papar Sugiarta. *dek

Komentar