nusabali

Marc Marquez Tercepat FP1

  • www.nusabali.com-marc-marquez-tercepat-fp1

Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengukir waktu lap tercepat 1 menit 39,767 detik pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (16/11/).

Pedrosa Masuk Jajaran MotoGP Legends

VALENCIA, NusaBali
Sesi tersebut berlangsung sulit bagi para pembalap. Hujan deras menjadi tantantang jalannya FP1, sehingga sempat dihentikan saat balapan berlangsung. Setelah hujan lebih bersahabat, FP1 baru kembali dilanjutkan.

Marquez berhasil unggul tipis atas duo Pramac Ducati, Jack Miller dan Danilo Petrucci, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Bahkan, Baby Alien mancatat gap cukup jauh atas peringkat keempat,

Peringkat ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dia terpaut 0,700 detik dari Marquez. Sedangkan duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, sama-sama kurang impresif. Vinales di posisi ketujuh, dan Rossi tercecer di urutan ke-12.

Lorenzo yang melakoni comeback setelah absen empat seri karena cedera, belum menunjukkan performa impresif. Dia hanya menempati posisi ke-19.  

Sementara itu, Dani Pedrosa dapat pengakuan atas kariernya di MotoGP. Rider Repsol Honda yang akan menjalani balapan terakhirnya itu resmi masuk jajaran MotoGP Legends sebagai pebalap ke-29.

Pedrosa menjadi rider Honda sejak debut pada 2001 di kelas 125cc. Usai jadi juara dunia di kelas 125cc (2003) dan 250cc (2004, 2005), Pedrosa naik kelas ke MotoGP bersama Repsol Honda pada 2006.

Sepanjang kariernya di kelas premier, Pedrosa mememangi 31 balapan dan 112 kali naik podium. Namun rider Spanyol itu belum pernah menjadi juara dunia. Ia tiga kali finis runner-up pada 2007, 2010, dan 2012.

Meski demikian, Pedrosa tetap mendapat pengakuan atas karier panjangnya di MotoGP. Ia diberi status legenda MotoGP menjelang balapan terakhirnya di MotoGP Valencia.

"Saya merasa MotoGP memberi saya banyak hal dalam hidup karena saya tumbuh di sini dan saya belajar banyak hal dalam hidup berkat MotoGP. Saya sangat senang bisa memberi sesuatu untuk MotoGP,"kata Pedrosa. *

Komentar