nusabali

Pantai Nusa Dua Diserbu Sampah Eceng Gondok

  • www.nusabali.com-pantai-nusa-dua-diserbu-sampah-eceng-gondok

Pantai Timur Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung diserbu sampah yang sebagian besar eceng gondok akibat terbawa arus laut.

MANGUPURA, NusaBali
Sampah dengan jumlah banyak itu diduga terbawa banjir saat terjadi hujan yang cukup lebat pada, Kamis (15/11) dinihari. Bibir pantai yang terparah dipenuhi sampah adalah Pantai Mengiat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, I Putu Eka Merthawan dikonfirmasi, Sabtu (17/11) mengungkapkan sampah eceng gondok itu menepi sejak, Jumat (16/11) sore. Merthawan mengatakan fenomena ini di luar prediksi. Saat ini pihaknya sudah mengantisipasi sampah di pantai ini.

"Kami siaga di pantai bagian barat, tapi sampah datang dari pantai timur. Ini fenomena baru. Sampah yang datang itu adalah eceng gondok. Kami menduga sampah itu akibat banjir hujan yang terjadi, Kamis dinihari lalu," ungkap Merthawan.

Sabtu pagi kemarin pihaknya mengerahkan 50 orang personel dilengkapi dengan 1 unit loader dan 2 unit truk. Meski belum tuntas, sampah yang sudah terangkut sebanyak 7 truk atau setara dengan 12 ton. Untuk mengatasi sampah ini pihaknya bekerja sama dengan nelayan Pantai Mengiat, Nusa Dua. *po

Komentar