nusabali

Mesin Pompa PDAM Tersambar Petir

  • www.nusabali.com-mesin-pompa-pdam-tersambar-petir

Hujan deras disertai petir di Klungkung sejak beberapa hari lalu, ternyata juga berimbas terhadap pelayanan PDAM Klungkung.

1.000 Pelanggan Sempat Kesulitan Air

SEMARAPURA, NusaBali
Pasalnya sebuah mesin pompa PDAM di wilayah Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, tersambar petir, pada Jumat (16/11) malam.

Akibatnya, terjadi kebocoran dan berdampak kepada 1.000 pelanggan di wilayah Kecamatan Dawan, seperti Desa Paksebali, Desa Sampalan, Dusun Pundukdawa (Desa Pesinggahan). Warga pun sempat kesulitan mencari pasokan air bersih, karena proses perbaikan pompa PDAM tersebut memerlukan waktu. Selama perbaikan PDAM keliling di wilayah yang terdampak kesulitan air tersebut untuk mensuplai air bersih.

“Untuk air bersih sudah disuplai oleh PDAM dengan mobil tanki,” ujar I Nengah Widiana, warga Banjar Pakel, Desa Sampalan Tengah, Dawan, Klungkung, Minggu (18/11). Untuk keperluan MCK, Widiana sendiri memilih ke sungai. Kemudian Minggu dinihari air PDAM kembali mengalir.

Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa, mengatakan pompa mesin PDAM di wilayah Desa Paksebali memang sempat bermasalah karena disambar petir Jumat lalu. “Setidaknya ada 1.000 pelanggan yang terdampak,” ujarnya kepada NusaBali, kemarin.

Menindaklanjuti permasalahan tersebut, pihaknya pun langsung bergerak cepat dengan turun ke lapangan untuk memperbaiki pompa mesin dan petugas sudah bekerja dengan maksimal. Hanya saja untuk memperbaiki itu memerlukan waktu. Akhirnya Minggu dinihari baru selesai diperbaiki sekitar pukul 02.00 Wita. “Sekarang air sudah kembali mengalir,” ujarnya. Sementara untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang terkena dampaknya, pihaknya sudah mengerahkan 1 mobil tanki untuk keliling mensuplai air bersih. *wan

Komentar