nusabali

Desa Akah Gelar Porsenides

  • www.nusabali.com-desa-akah-gelar-porsenides

Bupati Kungkung I Nyoman Suwirta membuka Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) Akah, Kecamatan Klungkung, Sabtu (17/11).

SEMARAPURA, NusaBali
Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung merpati didampingi Camat Klungkung Komang Gde Wisnuadi, Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati dan tokoh masyarakat setempat. Acara pembukaan diawali dengan pementasan Tari Puspanjali ditarikan oleh 30 penari oleh PKK banjar se-Desa Akah dan jalan santai berhadiah. "Dengan kegiatan ini bisa mengali potensi para pemuda di Desa Akah dalam bidang olahraga dan seni budaya," ujar pemudi setempat Ni Komang Diantini, yang juga Sekretaris 2 ST Eka Yowana Dharma Banjar Pekandelan, Desa Akah, Minggu (18/11).

Selain itu juga bisa menyatukan para pemuda di Desa Akah yang terdiri dari 6 banjar. "Di ajang ini kita bisa berkumpul mempererat tali persaudaraan," imbuhnya.

Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati menyampaikan, di tahun 2018 ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan yakni Porsenides dan Gebyar Cek Golongan Darah Menuju Smart Desa Akah. Porsenides mengambil tema ‘Melalui Porsenides Akah Kita Kembangkan Bakat dan Prestasi Generasi Muda Menuju Klungkung Unggul Dalam Olahraga dan Seni’.

Kegiatan Porsenides melibatkan enam banjar di Desa Akah, yakni Banjar Sangging, Banjar Pekandelan, Banjar Tengah, Banjar Gingsir, Banjar Gede dan Banjar Bungaya.

Bupati Suwirta menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Akah yang telah menyelenggarakan kegiatan Porsenides sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini akan menggali semua potensi yang ada di desa. "Kunci keberhasilan desa adalah pemberdayaan. Kegiatan Porsenides ini salah satunya bisa menggali semua potensi di desa," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar