nusabali

Drama di Valencia, Dovizioso Juara

  • www.nusabali.com-drama-di-valencia-dovizioso-juara

Andrea Dovizioso merebut gelar MotoGP Valencia pada balapan penuh drama di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11).

VALENCIA, NusaBali

Dalam cuaca hujan, Dovi meraih kemenangan dengan banyak pesaingnya tergelincir dan balapan sempat ditunda.

Sukses itu jadi kemenangan keempat rider Ducati itu pada 2018. Dia sebelumnya berjaya di MotoGP Qatar, Republik Ceko, dan San Marino.

Pembalap Suzuki Alex Rins berada di posisi kedua, dengan Pol Espargaro menorehkan sejarah bagi KTM. Espargaro membantu pabrikan asal Austria itu meraih podium pertama sepanjang partisipasi di MotoGP.

Sedangkan Aleix Espargaro jadi yang pertama tersisih, menyusul kemudian berturut-turut Danilo Petrucci, Pol Espargaro, Marc Marquez, Andrea Iannone, peraih pole position Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Bradley Smith. Di antara mereka, hanya Pol Espargaro yang mampu bangkit dan melanjutkan balapan.

Hujan kemudian semakin deras. Operator terpaksa mengibarkan bendera merah untuk keselamatan pembalap saat balapan berusia 13 lap.

Balapan kembali dimulai dengan posisi tiga pembalap terdepan tidak berubah yakni Rins, Dovizioso, dan Valentino Rossi. Mengandalkan tenaga Ducati, Dovizioso lalu melewati Rins dan mencatta menjauh.

Rossi lalu menyalip Rins yang mulai kesulitan menjaga jarak. Namun, pembalap veteran itu juga tergelincir. Meski mampu melanjutkan balapan, dia gagal naik podium.

Posisi terdepan lalu tidak berubah dengan Dovizioso mengamankan kemenangan dan KTM meraih podium pertama lewat Pol Espargaro.*

loading...

Komentar