nusabali

Plaza Renon Tumbuhkan Semangat Puputan Margarana melalui Aksi Donor Darah

  • www.nusabali.com-plaza-renon-tumbuhkan-semangat-puputan-margarana-melalui-aksi-donor-darah

Plaza Renon inginkan para pengunjung menjadikan Plaza Renon sebagai tujuan untuk berdonor darah secara rutin.

DENPASAR, NusaBali
Sejak pertama berdiri sekitar 1,5 tahun lalu, tepatnya 17 Juni 2017, Plaza Renon selalu konsisten berinovasi dengan berbagai kegiatan menarik tiap bulannya. Salah satu dari kegiatan tersebut, yakni Donor Darah. Tercatat, ini merupakan kali keenam kegiatan donor darah yang digelar tiap tiga bulan sekali oleh Plaza Renon.

Mengusung tema ‘Be Hero, Be Brave,’ aksi donor darah kali ini bertepatan dengan hari Puputan Margarana yang ke-72, yakni pada Selasa (20/11). Tentu, momentum ini tidak disia-siakan oleh pihak Plaza Renon untuk ikut bersumbangsih memperingati jasa para pahlawan melalui aksi kemanusian dalam wujud donor darah.

Menurut I Nengah Tarma, selaku General Manager Plaza Renon, dirinya ingin agar Plaza Renon dijadikan tujuan untuk berdonor darah secara rutin oleh pengunjung. Selain berdonor, pengunjung juga bisa memeriksakan kesehatannya di stan kesesehatan yang tersedia. Ada pun target kantong darah yang ingin dicapai yaitu 50 kantong saja karena ingin menjaga kualitas kantong darah yang telah dikumpulkan.

Foto: Suasana di Meja Registrasi Donor Darah Plaza Renon - Dok. NusaBali

“Sebenarnya target kita ada 50 kantong darah, bisa lebih, tapi dari pihak PMI menyarankan 50 kantong saja karena takut kantong darah yang lain didiamkan terlalu lama dan mengurangi kualitasnya. Ini pun kita dibatasi dari pukul 11.00 sampai 14.00 WITA,” ungkap Tarma ketika ditemui di sela-sela acara.

Selain bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali, aksi donor darah kali ini juga didukung oleh kehadiran Bali Royal Hospital (BROS) yang membuka stan kesehatan secara gratis. Selain itu, ada pula beberapa sponsor yang ikut ambil andil, di antaranya, Kumpul Co-Working dan Nutri Food, berupa produk Heavenly Blush dan Hilo Chocolate Banana.

Tentunya, dari acara donor darah ini, terselip segenggam harapan dari pihak mall yang telah memiliki sekitar 6.600 loyal customers di radius 3-5 kilometer ini untuk para masyarakat, bahwa Plaza Renon tidak melulu seputar profit, melainkan ada juga kegiatan sosial yang dilakukan demi kepentingan sesama.

“Untuk kedepannya, kita tetap adakan secara rutin ya, bekerja sama dengan PMI atau dinas lainnya. Sehingga, memang masyarakat bisa melihat, Plaza Renon juga tidak melulu tentang profit tapi juga sosial. Jadi, tidak ada lagi ketakutan untuk mitra bisnis kita,” tutup Tarma. *ph

Komentar