nusabali

Pramuka Badung Gelar Bersih-bersih di Pantai Perancak

  • www.nusabali.com-pramuka-badung-gelar-bersih-bersih-di-pantai-perancak

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung menggelar kegiatan bersih-bersih di Pantai Perancak, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Selasa, (20/11).

MANGUPURA, NusaBali
Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gema Bakti Pramuka 2018. Hadir di kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Ketut Widia Astika yang sekaligus menjadi Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa selaku Kamabiran, Kepala Desa Tibubeneng Made Kamajaya, pimpinan Saka Kalpataru Cabang Badung dan peserta Gema Bakti Pramuka 2018.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mendidik dan melatih anggota pramuka, memiliki rasa peduli terhadap pembangunan di masyarakat khususnya di Pantai Perancak sebagai sasaran kegiatan Gema Bakti Pramuka Kwarcab Badung tahun 2018,” ujar Sekretaris II Kwarcab Badung Nengah Mustika.

Menurut Mustika, peserta bakti sosial ini terdiri dari anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pembina sebanyak 1.000 orang, anggota Saka Kalpataru Cabang Badung sebanyak 50 orang, aparat desa, PKK, Karang Taruna Desa Tibubeneng sebanyak 150 orang.

“Saya ucapkan terima kasih karena kalian telah ikut mengambil bagian dalam upaya kita menjaga dan melestarikan lingkungan. Itu merupakan amanah dasa dharma kita, di antaranya adalah cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” tandas Widia Astika. *asa

Komentar