nusabali

4 Ekor Sapi di Desa Pesinggahan Dicuri

  • www.nusabali.com-4-ekor-sapi-di-desa-pesinggahan-dicuri

Sebanyak 4 (empat) sapi yang ditempatkan di sebuah kandang di wilayah Subak Pesinggahan, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, tiba-tiba hilang, Selasa (20/11) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Diduga sapi itu hilang karena dicuri karena ditemukan bekas potongan pada tali yang mengikat sapi tersebut.

Adapun 4 ekor sapi yang tersebut milik dari 3 orang peternak, yakni I Ketut Nurata (warga Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan) kehilangan seekor sapi betina dengan kerugian Rp 12 juta. I Wayan Landep (Dusun Kanginan, desa Persinggahan), kehilangan 2 ekor sapi betina yang sedang hamil, kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 juta. I Nyoman Subadra (Dusun Switrayasa, Desa Persinggahan), seekor sapi miliknya juga hilang kerugian ditaksir sekitar Rp 12 juta.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Dawan, petugas pun langsung turun ke TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Informasi yang dihimpun kejadian ini diketahui saat I Ketut Nuarta, warga Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan, tiba di kandang sapinya sekitar pukul 06.00 Wita. Ternyata seekor sapi betinya sudah tidak ada di tempatnya. Setelah dicek tali pengikat sapinya dalam keadaan terpotong. Tak hanya itu sapi lainnya di wilayah tersebut juga hilang.

Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana mengatakan, begitu mendapatkan laporan terkait pencurian sapi ini, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hingga saat ini petugas masih mendalami kasus ini. “Kami masih selidki kasus ini,” ujarnya. *wan

Komentar