nusabali

Ketua DPR Soroti Anggotanya yang Sibuk Berkampanye

  • www.nusabali.com-ketua-dpr-soroti-anggotanya-yang-sibuk-berkampanye

Satu tahun lagi masa tugas anggota DPR RI berakhir. Sebagian besar mereka mencalonkan diri lagi sebagai anggota legistatif masa bakti 2019-2024 mendatang, sehingga disibukkan kegiatan kampanye.

JAKARTA, NusaBali
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak agar anggota DPR RI tetap  menjalankan amanah sampai selesai tugas.

"Di sisa waktu masa jabatan yang kurang dari setahun lagi, saya ingin mengajak seluruh anggota DPR untuk bersungguh-sungguh menjalankan amanah dengan sepenuh hati. Tidak ada alasan, karena sibuk berkampanye, lalu kewajiban kita abaikan, kinerja merosot dan kualitas produk legislasi menurun drastis," ujar Bamsoet dalam pembukaan Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Rabu (21/11).

Bamsoet percaya semua anggota DPR RI akan menjalankan tugas sampai masa tugas berakhir, karena mereka memiliki komitmen kuat demi menjaga marwah lembaga DPR yang terhormat. Dengan begitu, nantinya rakyat tidak sungkan memberikan suara kepada mereka lagi.

"Jika kita dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik. Insya Allah rakyat akan memberikan kepercayaan dan dukungan kepada kita  kembali, karena kita semua sudah teruji dan terbukti untuk mengabdi," tegas Bamsoet.

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet mengajak para elite politik membangun suasana politik teduh, damai dan bermartabat. Menurutnya, kontestasi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legistatif (pileg) hanya sementara. "Jangan membuat bangunan kebangsaan kita menjadi retak," ucapnya.

Oleh karenanya, narasi dan ujaran yang membuat saling menyerang, saling mencemooh dan saling menyakiti satu dengan yang lain perlu dijauhkan. "Sebaliknya, mari kita bangun budaya kompetisi yang sehat, saling menguatkan dan saling membesarkan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," paparnya. *k22

Komentar