nusabali

Pileg 2019, Gerindra Target 7 Kursi di DPRD Tabanan

  • www.nusabali.com-pileg-2019-gerindra-target-7-kursi-di-dprd-tabanan

DPC Partai Gerindra Tabanan menargetkan raih tujuh kursi dari 40 kursi (17,50 persen) di DPRD Tabanan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

TABANAN, NusaBali

Sebagai upaya meraih target itu, Gerindra menggelar pendidikan politik bagi kader di Warung Dewi Sri, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (21/11).

Ketua DPC Gerindra Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari mengatakan, saat ini Partai Gerindra memiliki empat kursi dari 40 kursi (10,00 persen) di DPRD Tabanan hingga sudah bisa membentuk fraksi. Di DPRD Bali, Gerindra sudah bisa memiliki satu kursi dari Tabanan.

"Oleh karena itu kami target tujuh kursi di Pileg 2019 dan optimis dalam meraih itu," ujarnya. Berkaitan dengan itu, jajaran DPC Partai Gerindra menggelar pendidikan politik bagi kader partai sebagai salah satu upaya dalam meraih tujuh kursi tersebut. Di samping itu juga sudah secara kontinyu membangun komunikasi  dengan jajaran dan struktur partai sampai di tingkat bawah. “Kami juga senantiasa menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu pendidikan politik yang berlangsung selama satu hari itu dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, seluruh angggota Fraksi Gerindra DPRD Tabanan, para caleg, kader dan simpatisan Partai Gerindra Tabanan yang semuanya berjumlah 400 peserta.

Pada kesempatan itu juga dihadirkan dua narasumber, yakni Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa dan Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada.

Dengan pendidikan politik ini para kader, simpatisan, struktur partai dan para caleg dapat memahami aturan dan peraturan pemilu 2019. "Sehingga terjadi pemahaman, satu visi dan misi mencapai target dan mensukeskan Pemilu 2019 yang aman dan damai," tandas Labantari. *de

Komentar