nusabali

Hanya 33 Pelamar CPNS Lolos CAT

  • www.nusabali.com-hanya-33-pelamar-cpns-lolos-cat

Kemenpan RI agar segera memberikan solusi agar kuota 322 CPNS yang diberikan Pusat untuk Gianyar, bisa terpenuhi.

GIANYAR, NusaBali
1.352 pelamar CPNS asal Gianyar telah mengikuti tes seleksi CPNS. Namun dari jumlah itu, hanya 33 peserta yang lulus dari Computer Assited Tes (CAT). Sisanya tidak memenuhi pasing grade (tingkat kelayakan).

Pemkab Gianyar pun masih menunggu instruksi Pusat terkait hal ini. Karena rekrutmen CPNS tersebut untuk memenuhi kuota 322 di bumi seni ini. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Gianyar Ketut Artawa, dikonfirmasi Kamis (22/11), membenarkan hanya 33 dari 1.352 peserta yang lulus CAT. Dari hasil ini masih banyak sisa untuk memenuhi kuota 322 PNS di Gianyar. “Kami masih menunggu berita dari Kemenpan RI terkait hal ini, terlebih masalah ini menimpa seluruh peserta CPNS, “ katanya.

Artawa berharap Kemenpan RI segera memberikan solusi agar kuota 322 CPNS yang diberikan Pusat untuk Gianyar, bisa terpenuhi. “Kalau tidak bisa terpenuhi bisa jadi pemkab/kota dan pemprov akan mengalami kekosongan banyak SDM, “ katanya.

Artawa mengaku sudah mendapt info bahwa Kemenpan RI sedang menggodok PP terkait persoalan pasing grade ini. Ia memastikan akan ke BKN dan Kemenpan RI menyampaikan masalah ini. “Infonya hasil pasing grade akan diranking, tetapi intinya kami masih menunggu info jelas terkait hal  itu,“ tandasnya. *nvi

Komentar