nusabali

Tantangan Receptionist Makin Kompleks

  • www.nusabali.com-tantangan-receptionist-makin-kompleks

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Ni Luh Made Wiratmi, mengatakan dalam menghadapi persaingan global, keahlian maupun kompetensi merupakan hal yang paling penting.

MANGUPURA, NusaBali
Apabila keahlian maupun kompetensi tersebut sudah dimiliki, tentu tidak perlu takut untuk bersaing. “Salah satunya seperti front liners dan reception, untuk dapat bersaing, wajib terus meningkatkan skill kompetensi,” katanya saat press conference pemenang Receptionist of the year 2018 yang digelar Hotel Front Liner Association (HFLA), Kamis (22/11) di Movenpick Hotel, Jimbaran.

Sementara itu, Wayan Sugita, Adivisor HFLA Bali yang juga sebagai Resident Manager The Magani Hotel & Spa, mengatakan, tantangan seorang receptionist kedepannya semakin kompleks dan harus diimbangi oleh skill dan knowledge yang mumpuni. Selain itu seorang receptionist hotel harus mempunyai attitude dan sikap yang baik dan ramah serta berbudaya. “Karena itulah peran HFLA Bali sebagai asosiasi yg mengayomi para front liners dan reception di Bali sangat penting melalui kegiatan salah satunya kompetisi receptionist of the year,” ujarnya.

Untuk tahun ini, Cyntha Poppy Sugianto dari Movenpick Resort & Spa Jimbaran berhasil dinobatkan sebagai Receptionist of the Year 2018. Kompetisi ini, diikuti oleh 15 kontestan terbaik dari 5 chapter di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Makasar, dan Jogjakarta. *po

Komentar