nusabali

Meski Messi Tak Fit, Atletico Tetap Waspada

  • www.nusabali.com-meski-messi-tak-fit-atletico-tetap-waspada

Atletico Madrid tetap waspada penuh pada Lionel Messi saat menjamu Barcelona, pada lanjutan laga La Liga, di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (25/11) dinihari WITA.

MADRID, NusaBali
Messi dinilai tetap berbahaya meski saat ini tidak fit 100 persen. Atletico dibayangi hasil buruk saat menjamu Barca. Dalam tiga laga terakhir, Atletico tak pernah menang, dengan dua kali imbang dan sekali kalah. Messi mencetak dua gol dalam tiga laga itu. Saat Messi menjebol gawang Atletico, Barca selalu menang.

Ancaman Messi disadari salah satu penggawa Atletico, Vitolo. Bahkan jika Messi masih belum fit 100 persen, Atletico tetap harus waspada seratus persen. Tangan Messi bermasalah saat membantu Barca mengalahkan Sevilla. Setelah absen selama lima laga, pemain Argentina itu bermain saat Barca takluk 3-4 dari Real Betis, dan ia mencetak satu gol.

Sementara bek Atletico Juanfran menambahkan, timnya harus tampil tanpa cela jika ingin menang lawan Barca. Menurutnya, Atletico tak boleh meninggalkan celah sedikit pun untuk pemain-pemain Barca.

"Kami haru tampil luar biasa untuk menang, dengan banyak bantuan, memaksa diri kami sendiri sampai pada batasnya dan hanya memberi sedikit ruang," ujar Juanfran seperti dilansir Marca.

Sementara itu gelandang Barcelona Arturo Vidal, berharap bisa tampil sejak menit awal saat bersua Atletico Madrid. Vidal menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah El Barca musim ini. Vidal beberapa kali mampu membantu skuat Catalan meraih kemenangan.

"Saya kembali ke Barcelona untuk melakukan hal yang benar, berjuang untuk tempat dan mewakili Cile. Saya merasa jauh lebih baik. Sekarang saya dalam kondisi 100 persen," kata Vidal.

Atletico dan Barca sejauh ini bersaing cukup ketat di klasemen. Atletico di urutan ketiga dengan 23 poin, hanya tertinggal satu angka dari Barca yang ada di puncak.

Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico kesulitan mengalahkan Barca. Kemenangan terakhir mereka atas Barca diraih pada April 2016. Setelahnya, Atletico melewati enam laga melawan Barca di semua kompetisi tanpa kemenangan. *

Komentar