nusabali

Tegakkan Harga Diri

  • www.nusabali.com-tegakkan-harga-diri

Saya tak mungkin mempertaruhkan karir sepakbola saya dengan melakukan hal yang negatif, seperti pengaturan skor. Selama 20 tahun sebagai pemain saya hanya mendapat satu kartu kuning.

Bali United Siap Perbaiki Peringkat  

MAKASSAR, NusaBali
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan skuatnya bertekad memperbaiki peringkat klasemen saat tandang kontra PSM Makassar, pada laga pekan ke-32 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (25/11). Meski peluang juara Bali United nyaris tertutup, Widodo mengakui, skuatnya tidak mungkin bermain setengah hati. Apalagi sengaja memberikan kemenangan buat lawan.

"Saya tidak mungkin mempertaruhkan karir saya di sepakbola dengan melakukan hal yang negatif seperti pengaturan skor. Selama 20 tahun sebagai pemain saya hanya mendapat satu kartu kuning. Apalagi saya saat ini mengikuti kursus A-Pro AFC dan juga menjadi instruktur," kata Widodo, pada jumpa media di Makassar, Sabtu (24/11).

Widodo pun menegaskan, dirinya bukan tipe orang yang tidak mau diajak begini dan begitu ('main mata' atau menodai fair play). Laga kontra PSM dan Persija, menurutnya, tak ada niat sedikit pun "bermain mata" dengan klub lawan.

"Saya siap mundur dari jabatan pelatih Bali United jika memang terindikasi melakukan hal seperti itu," kata Widodo.

Pernyataan Widodo itu menepis rumor Bali United tidak lagi serius bersaing menjelang aakhir Liga 1 2018. Apalagi setelah Bali United dipermak 2-5 Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta pada pekan ke-31.

"Bali United kalah karena Persebaya main bagus. Apalagi materi kami juga tidak lengkap karena ada yang cedera dan dipanggil timnas," terang Widodo.

Terkait dengan pernyataan pelatih PSM, Robert Alberts yang menilai Bali United selalu diuntungkan saat menghadapi Juku Eja, Widodo enggan mengomentarinya.

"Itu urusan PSSI dan PT LIB. Saya dan Bali United juga tidak mau melakukan protes apa pun terkait kompetisi. Kalau mau, sejak 2017 kami berkali-kali melakukan protes," tegas Widodo.

Pada jumpa media, Widodo kembali meluruskan berita seputar Irfan Bachdim yang tidak ikut ke Makassar. Menurutnya, Irfan ada masalah dengan otot pahanya. Sebagai pelatih, Widodo merasa wajib memproteksi pemain.

Hal senada dikatakan kiper Bali United Wawan Hendrawan. Menurut Wawan, seluruh pemain Bali United datang ke Makassar untuk menjaga harga diri. "Ada lambang tim di dada setiap pemain. Ini yang harus kami jaga dengan bermain penuh motivasi menghadapi PSM," tegas Wawan. *

Komentar