nusabali

Oleng Truk Seruduk Motor Staf Dinkes

  • www.nusabali.com-oleng-truk-seruduk-motor-staf-dinkes

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Singaraja-Denpasar. Sebuah truk engkel yang mengangkut material oleng dan menabrak sebuah sepeda motor plat merah yang sedang terparkir di sisi kiri jalan kilometer 20-21, wilayah Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Truk pun akhirnya terguling, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian Minggu (25/11) pukul 15.30 WITA  itu. Peristiwa itu berawal saat truk engkel Mitsubishi DK 9305 GM melaju dari arah Selatan menuju Utara. Saat akan menikung ke kiri tepat di depan Pura Yeh Ketipat, truk yang dikemudikan oleh I Wayan Suardika, 37, dan kernetnya Kadek Astana warga Banjar Dinas/Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan mendadak oleng ke kiri.

Truk pengangkut material itu pun akhirnya menabrak sepeda motor plat merah Yamaha RX King DK 3182 U, yang terparkir di depan warung sebelah Barat Jalan. Beruntung saat itu Staf Dinas Kesehatan Buleleng I Made Sugita, 50, warga Banjar Dinas/Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, sedang berhenti dan akan bersembahyang di Pura Yeh Ketipat.

Setelah menyeruduk RX King, truk engkel itu pun terguling ke kiri jalan dan terjerembab ke dalam got. Beruntung sopir dan kernet truk dalam keadaan sehat saat keluar dari dalam truk. Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya kejadian tersebut.

Unit Lantas Polsek Sukasada saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu. “Sementara karena oleng, tetapi penyebab pastinya kami belum dapat simpulkan masih diselidiki. Yang jelas tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” jelasnya.

Sementara itu dari kecelakaan itu juga langsung dilakukan evakuasi material dan penderekan truk engkel, sehingga tak mengganggu arus lalu lintas jalur utama Singaraja-Denpasar. *k23

Komentar